Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Srikandi Jurangjero Ini Sosok 'Kunci' TMMD Reguler

Juwarti, Kepala Desa Jurangjero.

Blora, detiKawanua.com - Saat mengikuti tim dari Kodim 0721/Blora melakukan survey di desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, desa yang akan dijadikan ajang TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, menyeruak kisah "nekat" dari Kepala Desa setempat, Juwarti, tentang bagaimana perjuangannya untuk mendapatkan "jatah" TMMD Reguler tersebut. Dari kenekatan

''Modal saya hanya nekat, semata-mata ingin membangun desa saya dan masyarakat bisa merasakan langsung,'' tandas "Srikandi" Juwarti kepada Suara Merdeka, di sela-sela mendampingi tim dari Kodim Blora yang tengah mengakan survey di desanya.

Kades Jurangjero yang sudah mejabat dua periode itu mengaku, bahwa sekitar 5 tahun yang lalu di desanya juga pernah digelar TMMD Sengkuyung dari Kodim Blora. Berbekal dari pengalaman manfaat besar dari TMMD Sengkuyung lima tahun lalu itu, Juwarti "bermimpi" dan berupaya keras bagaimana desanya bisa kembali dijadikan ajang TMMD.

Ceritanya, Kades Juwarti mengawali perjuangan panjangnya untuk mendapatkan jatah TMMD Reguler. Di sela-sela kesibukannya menjadi nahkoda masyarakat Desa Jurangjero, di mana kondisi geografis terdiri dari bebetuan gunung, suatu hari nekad datang ke Makodim Blora.

''Tujuannya saya hanya satu, yakni bagaimana desa saya bisa dijadikan sasaran TMMD lagi,'' ungkap sosok 'kunci' di balik pelaksanaan TMMD.

Saat berada di Kodim dia ditemui oleh salah seorang personil Kodim Blora dan ditanya mau ketemu siapa. Kades Juwarti mengatakan akan menghadap Perwira Seksi Teritorial (Pasiter).

''Ketika ditanya sudah tahu nama Pasiter dan keperluannya mau apa, saya mengaku belum tahu. Untuk keperluannya ya nanti kalau sudah ketemu Pasiter,'' ujarnya.

Setelah beberapa saat berbincang dengan anggota Kodim Blora itu, akhirnya Juwarti diterima di sebuah ruangan dan personil Kodim tersebut mengaku bahwa dialah Pasiter yang dimaksud. Sekedar diketahui bahwa waktu itu Pasiter Kodim Blora dijabat oleh Kapten Inf. Surana, yang saat ini menjabat sebagai Danramil Cepu.

Kepada Pasiter Surana Juwarti akhirnya mengungkapkan bahwa dirinya berharap Desa Jurangjero bisa dijadikan sebagai desa sasaran pelaksanaan TMMD.

''Waktu itu ditanya maunya TMMD Sengkuyung atau Reguler, karena tidak tahu bedanya antara TMMD Sengkuyung dan TMMD Reguler, hanya saja desanya pernah dijadikan ajang TMMD Sengkuyung, saya akhirnya menjawab TMMD Reguler saja,'' akunya sambil tertawa lepas. ***

(pen)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 13 Februari 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional