Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Robi Tegaskan CPNS Wajib Taat Aturan

Kepala BKPSDM Boltim, Robi Mamonto. 

Boltim, detiKawanua.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini sedang melakukan pemberkasan guna pengurusan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal tersebut, dikatakan Kepala BKPSDM Boltim, Robi Mamonto untuk Saat ini sementara pemberkasan, pengurusan NIP CPNS "minggu depan akan diusulkan dikirim ke BKN Manado. Ada 285 CPNS Boltim. Nantinya, setelah di BKN maka diverifikasi kembali. Kita akan kawal sebab, jika ada kesalahan terkait berkas dimaksud, akan diperbaiki kembali" terang, Robi diruang kerjanya

Dari jumlah 285 CPNS, kata Robi, hampir 52% putra-putri daerah "Pembayaran gaji terhitung setelah ada kejelasan NIP dan data sudah terverifikasi di BKN, kemungkinan awal Maret nanti mulai terhitung gaji. aktifnya NIP mungkin akhir Februari. Gaji standarnya sesuai dengan PermenPan, sekira Rp 2 jutaan lebih. CPNS Boltim, terbanyak guru dan kesehatan" jelasnya, Kamis (7/02)

Mereka nantinya, ditempatkan dalam kerja, sesuai formasi lamaran masing-masing. Harus patuh pada aturan jangan belum kerja sudah minta pindah. Bekerjalah sesuai tupoksi. Setelah 1 tahun menjadi CPNS, diwajibkan mengikuti latihan dasar atau prajabatan selama tiga bulan, Dan jika tidak ikut, Maka akan diberhentikan atau tidak dijadikan sebagai PNS "mereka wajib menetap dan tinggal d Boltim, harus pindah data kependudukan bagi CPNS dari luar daerah Boltim. agar fokus dalam kerja. Ini instruksi Bupati. wajib laksanakan tugas selaku pegawai negeri, patuh pada perintah pimpinan, taat aturan birokrasi sesuai tugas dan fungsi. Jika ada kedapatan CPNS melanggar aturan birokrasi secara etika maka, panismennya diberhentikan, secara tidak hormat, tidak akan menjadi PNS" tegas, Robi siang tadi.

 (Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 07 Februari 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional