Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Relawan JUARA Bantu Korban Bencana Manado

Sekjen Kornas JUARA, Troy Pomalinggo  saat menyalurkan bantuan bagi korban bencana.

Manado, detiKawanua.com - Musibah banjir dan tanah longsor yang dialami Kota Manado pada Jumat (01/02/2019) lalu, menyebabkan tiga korban jiwa, serta tercatat 800 kepala keluarga harus mengungsi dengan jumlah penduduk 2.525 jiwa.

Beberapa komponen masyarakat dan pemerintah daerah telah mendirikan
posko siaga bencana, juga terus menerima aduan dari masyarakat di sejumlah titik bencana dan turun langsung menindaklanjuti dengan bantuan di lokasi bencana.

Salah satu kelompok yang turun langsung ke lapangan untuk menyalurkan bantuan bagi warga Manado yang membutuhkan, yakni relawan yang tergabung dalam Jokowi Suara Hati (JUARA).

Dipimpin langsung Sekjen Kornas Troy E. Pomalinggo, relawan JUARA pada Minggu (03/02/2019), mendatangi beberapa lokasi bencana, di antaranya Mahawu, Wonasa dan Malalayang. 

"Tahap pertama ini, bantuan yang kami salurkan berupa sembako dan mesin alkon. Bantuan tersebut berasal dari beberapa donatur, dan langsung disalurkan kepada warga yang membutuhkan," terang Pomalinggo.

Dirinya melanjutkkan, JUARA akan terus menyalurkan bantuan bagi warga Manado hingga kondisinya benar-benar pulih. Karena itu pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang ingin membantu korban bencana.

"Kami pastikan, semua bantuan yang diberikan kepada kami, akan langsung disalurkan kepada masyarakat di lokasi bencana," pungkasnya. 

 (Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 03 Februari 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional