Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Reaksi Cepat Bencana, OD-SK Instruksikan Jajarannya Siaga dan Stanby di Posko Bencana

Gubernur Olly Dondokambey, langsung turun memantau lokasi bencana banjir di Manado, Jumat (01/02) tadi.
Manado, detiKawanua.com - Reaksi cepat menyikapi bencana banjir dan longsor yang terjadi pada Jumat (01/02) tadi di beberapa daerah terutama di Kota Manado, oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui instruksi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK) lansung membuka Posko Bencana yang melibatkan seluruh jajaran SKPD PempRov Sulut.
"Semua SKPD terutama pihak yang terkait penanganan bencana banjir, langsung siaga dan koordinasi untuk melakukan tindakan pertolongan hingga evakuasi para korban bencana. Begitu juga stakeholder yang berhubungan dengan gangguan pada fasilitas umum seperti jalan, juga secepatnya dituntaskan. Semua SKPD bergerak intens lakukan koordinasi dilokasi bencana," tegas gubernur.

Selain itu dirinya juga mengimbau pada masyarakat yang tinggal di lokasi rawan bencana banjir dan longsor untuk selalu waspada saat cuaca ekstrim saat ini untuk sebaiknya warga yang berada di bantaran sungai dan di perbukitan segera mencari tempat yang aman, sebab cuaca buruk hingga saat ini masih terjadi.

"Kita pantau terus dan kiranya masyarakat selalu waspada dan siaga dengan kondisi cuaca sekarang ini," tambah Olly.

Sementara itu pantauan aktivitas di Kantor Gubernur Sulut saat ini Sekprov Edwin Silangen melaukan koordinasi bersama sejumlah kepala SKPD terus memantau perkembangan di titik lokasi bencana. Sedangkan ada beberapa pejabat langsung turun ke titik lokasi bencana.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 01 Februari 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional