Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Pemprov Sulut Nilai Pemkab Minahasa Patut Dijadikan Contoh Soal Koordinasi

Manado, detiKawanua.com - Komunikasi, koordinasi dan singkronisasi sangat penting dalam pemerintahan terlebih antara pemerintah kabupaten kota bersama pemerintah provinsi (Pemprov) yang selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah. Hal tersebutpun dibuktikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Bupati Royke O.Roring dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey (ROR-RD) yang dalam hal aturan tertentu selalu mengutamakan langkah koordinasi/konsultasi.

Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen megungkapkan bahwa hal yang dilakukan oleh kedua petinggi pemerintah Minahasa (Bupati dan Wabup) salah satu contoh perwujudan dari aturan dalam menjalin hubungan dan singkronisasi antar pemerintah kabupaten dan provinsi.

"Ini bisa salah satu contoh bagi kabupaten kota lain, bahwa komunikasi koordinasi itu sangat penting, guna sinergitas program kerja antara pemerintah daerah, provinsi dan pusat. Terutama daerah kabupaten kota dan provinsi harus bersama-sama agar program kerja tersingkron dengan baik dari pusat, provinsi ke daerah," terang Silangen

Sementara itu, Bupati Roring usai melakukan pertemuan bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Sekprov Edwin Silangen, pada Rabu (06/02) sore tadi, kepada wartawan mengungkapkan maksud kedatangan dari dirinya bersama Wakil Bupati (Robby Dondokambey) terkait koordinasi tentang pelaksanaan rolling pejabat di Pemkab Minahasa yang pada Rabu pagi tadi untuk pengisian dan pergeserannya telah dilaksanakan untuk eselon III dan IV.

"Syukur semua sudah berjalan sesuai aturan dan mekanisme yang ada. tentunya pihak kami telah melakukan koordinasi dengan bapak gubernur selaku perwakilan pemerintah pusat yang ada di daerah Sulut. Jadi, semua sudah sesuai aturan," terang Bupati ROR yang kala itu bersama Wabup RD dan Sekprov Silangen di Lobi Kantor Gubernur.

Dirinya (Bupati) juga menjelaskan bahwa melalui gubernur sebelumnya sudah memberikan arahan melalui surat keputusan yang sebelum itu telah dikonsultasikan dengan pihak kementerian untuk dapat menggelar mutasi jabatan tersebut.

"Sebenarnya pelaksanaan mutasi tersebut pada kemarin hari karena suratnya keluar tanggal 4 Februari. Namun, berhubung kemarin hari libur (tanggal merah), jadi akhirnya dilaksnakan hari ini (Rabu). Intinya semua berjalan sesuai dengan mekanisme aturan," jelasnya sembari menambahkan, tidak kala pentingnya bahwa pada mutasi pengisian jabatan saat ini tidak ada pejabat yang non job semua tercover.

Diketahui rolling yang digelar oleh Pemkab Minahasa berjumlah 82 orang pejabat meliputi eselon III sebanyak 54 orang dan eselon IV sebanyak 28 pejabat.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 06 Februari 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional