Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Malam Pisah Tahun Imlek ke 2570, Gubernur Olly Sebut Sulut Jadi Provinsi Paling Toleran

Manado, detiKawanua.com - Malam Hari Raya Imlek bagi warga Thionghoa (China) merupakan malam pisah tahun 2018 ke 2019, yang kali ini Imlek ke-2570 jatuh pada hari Selasa (05/02). Adapun, pada malam perayaan sambut tahun baru Cina/Imlek (Senin malam tadi) di Kompeks Klenteng Ban Hin Kiong Manado, yang dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekertaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Forkopimda juga tamu Dubes RI untuk Negara Cina beserta rombongan delegasi.

Gubernur dalam sambutannya selain mengucapan selamat tahun baru Imlek bagi seluruh warga Thionghoa yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, juga mengingatkan untuk menjadikan malam pisah tahun ini sebagai momentum penting untuk kebersamaan, saling mengasihi dan membangun daerah serta kesejahteraan bersama.

"Terkai itu juga menjadi nilai-nilai yang baik. Imlek merupakan pergantian tahun dan patut disyukuri sehingga kita di Indonesia semakin eksis dan dijadikan momentum renungan dibarengi dengan terus transpformasi diri, pembangunan daerah dan kesejahteraan" terang Olly, sembari mengatakan bahwa Imlek jangan hanya dijadikan simbol dimaknai hanya sebuah tradisi saja, tapi jadikan wahana tindakan yang luhur, saling menghormaati, harmonisasi, dan menyatu bersama dengan alam semesta dalam bingkai "Torang Samua Ciptaan Tuhan".

"Semakin meningkatkan kepekaan dan kebersamaan agar dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan di Sulut, termasuk yang sekarang tren North Sulawesi, sehingga untuk dapat mengajak dalam budaya dan seni di Sulut dan penunjang pariwisata," ungkap gubernur.

Disisi lain menurutnya juga mengapresiasikan kinerja dari aparat keamanan yang hingga kini terus menjaga keamanan di Sulut, sehingga tercipta Sulut yang meraih penghargaan menjadi provinsi paling toleran di Indonesia.

"Namun hal itu juga lahir dengan melibatkan peran para tokoh agama dan masyarakat sehingga, keamanan Provinsi Sulut kini merupakan salah satu penunjang kedatangan para turis. Yang terpenting juga kami selaku pemerintah provinsi sangat merasa berduka dengan musibah bencana alam yang terjadi di Manado, atas 4 korban yang meninggal dunia. Kami dan saya selaku gubernur turut berduka cita yang dalam" ucap gubernur.

Adapun pada kesempatan itu, gubernur bersama para undangan juga disajikan berbagai pertunjukkan atraksi seni budaya tradisi khas Thionghoa dalam menyambut malam pisah tahun, yang dipuncak kegiatan oleh Gubernur Olly diberikan kehormatan untuk menekan tombol tanda pisah tahun dan sambut tahun baru Imlek.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 05 Februari 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional