Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Lakukan Kunker, Bupati Ungkap Target 4% Angka Kemiskinan

Lakukan Kunker, Bupati Ungkap Target 4% Angka Kemiskinan

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH dan Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit memulai kunjungan perdana di tahun 2019 tepat di Kecamatan Modayag, Selasa (12/02).

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan arjuna Desa Purworejo tersebut, turut dihadiri Sekda Ir Hi Muhammad Assagaf, pimpinan perangkat daerah, serta aparat desa dan masyarakat se-Kecamatan Modayag.

Mengawali kegiatan itu, Bupati menyalurkan sejumlah hak rakyat berupa hand traktor, cultivator, mesin perontok padi, pompa air, serta bibit cengkeh dan jagung untuk petani di Kecamatan Modayag.

"Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka refleksi 3 tahun kepemimpinan Saya (Bupati) dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit," sebutnya.

Bupati mengungkap, sejumlah program prioritas memasuki 2 tahun berakhirnya masa jabatannya bersama Wakil Bupati Rusdi Gumalangit.  Salah-satu yang disasar adalah pengentasan kemiskinan.

"Awal Saya memimpin Boltim, tingkat kemiskinan mencapai 27%, itu turun drastis pada tahun keenam Saya memimpin tinggal 5,6%," papar Bupati.

Menurunnya angka kemiskinan itu, kata Bupati, adalah indikator keberhasilan seorang pemimpin. "Mengukur kesuksesan pemimpin bukan dari banyaknya bangunan fisik tetapi, dilihat pada tingkat kemiskinan," terangnya.

Bupati menargetkan angka kemiskinan itu, akan terus menurun hingga berakhir masa jabatannya bersama Rusdi Gumalangit. "Targetnya paling tinggi 4% di akhir kepempinan Saya dan Rusdi Gumalangit," kata Bupati optimis.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 12 Februari 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional