Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kodam Merdeka Siagakan Satgas Pam Puter di Batas Philipina Indonesia

Manado, detiKawanua.com -  Komando Daerah Militer(Kodam) XIII/Merdeka melaksanakan apel gelar kesiapan pasukan Satuan Tugas Pengamanan Pulau-Pulau Kecil Terluar (Satgas Pam Puter) TA 2019, yang bertempat di Lapangan Makodam XIII/Mdk. Manado, Senin (4/2).

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Mdk Brigjen TNI, Fajar Setyawan selaku pimpinan apel membacakan amanat Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Satgas baik personel maupun materiil.

“Gelar kesiapan pasukan ini merupakan salah satu upaya pimpinan untuk mengecek dan memastikan sejauh mana  kesiapan Satgas untuk menjalankan tugas negara, yakni menjaga dan mengamankan pulau- pulau terluar Indonesia yang berada di daerah perbatasan Indonesia-Philipina, baik dari segi personel, kesehatan, dan alat perlengkapan yang dibawa",kata Pangdam.

Pangdam sangat percaya bahwa satuan ini bisa melaksanakan tugas di medan operasi dengan baik.

“Saya sangat berharap bahwa kalian, para Prajurit Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, dapat menjalankan tugas negara yang mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Tunjukkan bahwa kalian adalah Prajurit  Jaya  Sakti  yang  dapat diandalkan untuk menjalankan tugas negara dengan penuh semangat dan dilandasi sikap disiplin yang tinggi.” harap Mayjen Tiopan.

Pangdam menyampaikan, tugas ini akan berlangsung selama 9 bulan,  maka perlu disiapkan segala sesuatunya dengan baik,mengingat tugas pengamanan ini akan berlangsung selama 9 bulan, maka harus dipastikan bahwa setiap prajurit harus benar-benar menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan baik pribadi maupun untuk satuan.

"Agar kalian nanti tidak malah menyulitkan warga yang tinggal di sana. Manfaatkan waktu yang ada secara maksimal sebelum berangkat untuk melengkapi segala sesuatu yang dibutuhkan nantinya di tempat tugas”, pungkas Panglima.
Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

(Bag Pendam XIII Mdk/IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 06 Februari 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional