Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Ketua WASI Hadiri Apel Hari Peduli Sampah Nasional di Sulut

Ketua WASI, Ny Tri Tito Karnavian (ketiga dari kiri) saat menghadiri apel HPSN di Sulut. /ist

Manado, detiKawanua.com - Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny. Tri Tito Karnavian menghadiri apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 di Manado, Sabtu (23/2/2019).

Pada apel HPSN yang dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini, Ketua WASI mengimbau kepada seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, serta mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

"Mudahah-mudahan dengan kegiatan ini semua menyadari bahwa penanggulangan sampah adalah tanggung jawab kita semua," terangnya pasca apel yang digelar di Pohon Kasih, Kawasan Mega Mas Manado.

Guna mendukung program Pemerintah dalam hal kebersihan, Forkopimda Sulawesi Utara bersama masyarakat menggelar bersih-bersih pantai.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey tengah memimpin apel HPSN 2019. /ist

Pelaksanaan bersih-bersih diawali dengan apel yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, di kawasan , Sabtu (23/2/2019).

Sementara Gubernur Dondokambey dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Atas nama Pemerintah Provinsi menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan HPSN dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan merespon acara ini," ujar Gubernur.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih Laut Indah Menuju Indonesia Bersih.

Peserta apel Hari Peduli Sampah Nasional 2019 di Manado. /ist

Deklarasi ditandatangani oleh Ny. Tri Tito Karnavian selaku Ketua Wasi, yang juga Pembina Laut Bersih Laut Indah, serta undangan yang hadir di antaranya Forkopimda Sulut, Walikota Manado, Wakil Walikota Manado, Wakil Bupati Minahasa, dan stakeholder pecinta lingkungan hidup.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh personil Polda Sulut yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan personil Bhayangkari Sulut dipimpin oleh Ny. Nunuk Sigid.

Usai Apel, dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti bersih-bersih pantai, diawali dengan penyerahan alat kebersihan untuk kerja bakti oleh Gubernur dan Ketua Wasi kepada para perwakilan seluruh peserta. ***

(Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 23 Februari 2019 , , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional