Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Ungkap Pada Bulan April Dua Kali Sepekan Sriwijaya Rute Cina Manado

Manado, detiKawanua.com - Perdana maskapai penerbangan Sriwijaya Air SJ-4053 pada Rabu (06/02) dini hari tadi pukul 05.00 Wita tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado dengan membawa 183 wisatawan Kota Hangzhou-Cina.Adapun pesawat jenis Boing 737-800 berkapasitas 189 penumpang itu bertolak dari Bandara Internasional Xiaoshan Hangzhou itupun disambut Manajemen PT Angkasa Pura I Manado.

Terkait hal itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey angkat bicara membenarkan selama bulan Februari ini Sriwiajaya Air akan melakukan penerbangan carter dari Manado ke Hangzhou sebanyak 3 kali.

"Nantinya tanggal 1 April direncanakan akan terbang regular carter dua kali dalam seminggu dari Nangning Cina ke Manado.  Selamat datang di Manado, nikmatilah aneka obyek wisata di Sulawesi Utara yang istimewa," jelas gubernur selaku pelopor dibukanya Provinsi Sulut sebagai gerbang pasifik.

Dimana Olly mengajak segenap masyarakat Sulut untuk kiranya memanfaatkan momentum hadirnya pariwisata di Sulut karena dengan banyaknya wisatawan masuk, banyak pula peluang bisnis yang bisa diciptakan untuk kemajuan perekonomian.

Sementara itu Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Dino Gobel mengatakan selama ini selain Sriwijaya Air dengan rute barunya Hangzhou.

"Saat ini Lion Air telah melayani 4 rute penerbangan carter yakni Changsha Huanghua, Tianjin, Guangzhou Baiyun, dan Shanghai Pudong," kata Gobel.

Diketahui pada tahun 2018, wisatawan Cina masih mendominasi dibandingkan wisatawan asing lainnya yang sesuai data pihak Imigrasi Manado, turis Cina yang masuk melalui Bandara Sam Ratulangi Manado mencapai 107.075  atau meningkat 69% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017. Sedangkan data terkini di tahun 2019, periode tanggal 1 Januari hingga 5 Februari jumlah turis asing yang tiba di Manado sudah hampir mencapai 20 ribuan orang.

(*/IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 06 Februari 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional