Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Puskesmas Kalicacing 'Ajarkan' Cuci Tangan di PAUD SBB Pelangi Nusantara 10

Gerakan Cuci Tangan di PAUD SBB Pelangi Nusantara 10

Salatiga, detiKawanua.com - Bersih pangkal sehat. Karenanya, pola hidup sehat harus dimulai dari usia dini, terutama bagi anak PAUD yang biasa main kotor-koranan.

Inilah yang dilakukan oleh PAUD SBB Pelangi Nusantara 10 Salatiga kepada anak didiknya, Kamis (07/02/2019). Bekerjasama dengan Puskesmas Kalicacing, gerakan cuci tangan yang diprakarsai oleh para pendidik Paud dan pihak Puskesmas Kalicacing ini, dilaksanakan di Paud Pelangi yanh beralamatkan Jalan Merbabu 34 Kalicacing Sidomukti Salatiga.

"Gerakan cuci tangan ini dimaksudkan untuk membiasakan diri kepada anak-anak agar selalu mencuci tangan setiap kali akan memegang makanan dan selesai melakukan aktifitas. Hal ini agar menjadi kebiasaan sehingga dapat menghindarkan anak-anak dari berbagai penyakit terutama penyakit perut," terang Dwi Lina S,Pd selaku Kepala PAUD SBB Pelangi Nusantara 10.

Dirinya juga mengapresiasi pihak puskemas yang telah mempercayai sekolah mereka untuk melaksana kegiatan yang bermanfaat bagi generasi muda tersebut.

"Kami sangat berterima kasih dengan diberikannya pembekalan ini kepada anak-anak kami, sehingga mereka bisa mengerti pentingnya kegiatan cuci tangan," ungkapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Kalicacing Salatiga dr Leni mengatakan, dalam kegiatan ini, Ia dan petugas kesehatan dari Puskesmas Kalicacing juga memberikan obat cacing kepada anak-anak agar mereka terhindar dari penyakit cacingan.

"Dalam kesempatan ini, selain kami memberikan pengertian akan pentingnya cuci tangan, kami juga memberikan pengertian tentang gosok gigi dan pemberian obat cacing," singkatnya.

(sol)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 07 Februari 2019 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional