Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gaghana : Pergunakan Sebaik Mungkin Paket Bantuan Untuk Nelayan Sangihe

Tahuna, detikawanua.com - Pemerinta Kabupaten Kepulauan Sangihe terus melakukan upaya peningkatkan kesejahteraan  dibidang ekonomi kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Pemkab Sangihe melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), menyerakan bantuan perahu jenis Pamo sebanyak 5 unit, mesin katinting 5,5 PK 49 unit, mesin katinting 13 PK 5 unit dan Freezer 5 unit kepada masayarakat nelayan Sangihe.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, yang menyerakan bantuan tersebut, didampingi Kedis Kelautan dan Perikanan, diruang serbaguna rumah jabatan Bupati, Selasa (12/2/2019).

Gaghana, dalam sambutannya " Ini adalah salah satu dukungan Pemerintah kepada nelayan yang menerima bantuan tersebut, yang akan jadi basis ekonomi nelayan, sehingga dapat dimanfaatkan, digunakan sebaik mungkin dan bermuara pada kesejakteraan masyarakat ," kata Gaghana.

Lanjut, masyarakat pemerinta bantuan ini benar-benar dapat berorientasi kepada sektor perikanan. Karena sektor perikanan ini menjadi sektor unggulan utama untuk visi dan misi pemerintah bersama masyarakat, pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Sangihe," ujar Gaghana

Tamba, pemerintah dan masyarakat terus bersinerji untuk memperkuat basis ekonomi, survei BPJS yang memberikan sumbangsih penguatan ekonomi adalah dari sektor perikanan, yang nilai tukarnya cukup jauh dibanding dengan sektor pertanian. Melalui sektor perikanan inilah akan mengurangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Camat se-Sangihe, Kapitalaung, Nelayan penerima Bantuan. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 13 Februari 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional