Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati ROR Ingatkan Pejabatnya Jadilah Sosok Pelayan, Bukan Dilayani

Minahasa, detiKawanua.com - Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi menegaskan kepada seluruh pejabat tinggi di kabinet pemerintahannya bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si agar bertindak dan bergerak cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Harus memiliki jiwa pelayan, bukan dilayani serta tidak arogan dalam memberikan pelayanan, termasuk dalam pelayanan santunan duka, pengurusan pengalihan BPJS yang kini menjadi tanggungan Pemkab Minahasa serta penanganan kesehatan diantaranya antisipasi penyebaran virus/penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)," tegas bupati, saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Desa Makalelon Kecamatan Kakas, belum lama ini.

Selain itu bupati juga mengungkapkan, pada saat ini pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa telah memiliki program pemberian bantuan kepada semua pimpinan agama di Kabupaten Minahasa, yang sejalan itu sebelumnya oleh Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) juga telah memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah di kabupaten minahasa yang merupakan sinergitas antara pimpinan pusat dan daerah.

"Saya mintakan untuk penggunaan dana desa itu harus dimanfaatkan dengan baik, benar serta tepat sasaran kepada masyarakat," ujarnya sembari meminta para perangkat desa agar segera memperbaharui data guna pelayanan BPJS kepada warga terus berjalan dan sebagai informasi pelayanan BPJS kepada masyarakat sudah 100% sejak 1 oktober 2018 seperti pada BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 8.989 orang yang didalamnya termasuk perangkat desa, petugas rumah ibadah dan Tenaga Harian Lepas (THL).

"Pemerintah juga menyiapkan seragam sekolah, sepatu, dan tas untuk anak-anak yang masuk sekolah. Tahun ini ada Beasiswa S1, S2, dan S3, serta penghargaan bagi anak-anak yang berprestasi. Beliau juga menyampaikan Gaji guru honorer dinaikan 300% menjadi 3 juta/bulan," ungkap ROR.

Disamping itu kata bupati, Pemkab Minahasa juga kini telah memiliki 'RR-RD Command Center' yang sesuai fungsinya secara online 1x24 jam menjadi wadah bagi masyarakat Minahasa sebagai layanan pengaduan.

"Saya berharap program ini bisa menjadikan Minahasa yang semakin hebat dan mewujudkan minahasa yang maju dalam bidang ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera," pungkas bupati.

Adapun kegiatan itu dihadir, Camat Kakas, Jeffry Maisiouw, SPt, Ketua TP-PKK Kecamatan Kakas, Sweetly Maisiouw-Sepang, SPt, Danramil, Pelda Anthonius Maldedu, Wakapolsek, Ipda Johan A. Rantung, Pdt. Heidy Pandoh-Runturambi, STh, Kepala Bidang Ekonomi Bapelitbangda, Jeacklean Turangan, SP,MSi, UPT Dinas Pertanian, Feibe Wungkar, SP, Hukumtua Desa Makalelon, Alex Max Londah, Hukumtua se-Kecamatan Kakas, dan perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(RR-RDcc/IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 14 Februari 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional