Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Serahkan Bantuan 1 Unit Traktor dan 370 Bibit Kelapa cengkih di Kalawat, Rondo: Demi Sejahterakan Masyarakat Tani

Minut, detiKawanua.com - Masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani (Koptan) Alfa Omega yang berjumlah 25 orang di Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Selasa (08/01) merasa bahagia setelah menerima bantuan dari Kementerian Pertanian RI berupa, 1 unit traktor roda dua dan 370 bibit Kelapa dan Cengkih kepada 4 kelompok tani lainnya di Kecamatan Kalawat.

Adapun bantuan tersebut selain merupakan program dari pemerintah pusat (Kementan RI) juga merupakan bentuk perjuangan dari suami tercinta Pricylia Elviera Rondo yakni, Ir. Mindo Sianipar, yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi IV.

Dengan kepedulian tersebut, Pricylia Elviera Rondo yang juga sebagai Ketua Koperasi Tibo Mapalus itu mengharapkan agar bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para petani dengan tujuan dapat lebih meningkatkan hasil pertanian yang berkwalitas sehingga bisa mensejahterakan kehidupan para petani.

"Bantuan serupa ini bukan baru sekarang (ditahun politik) namun sudah berjalan dan banyak hingga mencapai ratusan yang dibagikan ke kelompok Tani dan koperasi Nelayan selama 4 tahun terakhir ini atau semenjak diresmikannya Koperasi Tibo Mapalus. Selain bantuan dibidang pertanian juga ada dibidang kelautan berupa Kapal Freezer serta untuk bantuan peternakan ada," terang Pricylia Elviera Rondo.

Diketahui hadir dan ikut memfasilitasi penyerahan bantuan ke kelompok tani itu diantaranya, Denny Lolong yang juga turut merekomendasi kepada Ketua Koperasi Tibo Mapalus, Pricylia Elviera Rondo untuk bantuan ke Kelompok Tani di Kecamatan Kalawat.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 08 Januari 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional