Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ribuan Masyarakat Buha Bengkol Manado Terima "Hadiah" Awal Tahun Dari Presiden

Manado, detiKawanua.com - Usai menyerahkan secara simbolis sertipikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan terobosan upaya dari Presiden Joko Widodo, oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Senin (07/01) tadi mengungkapkan bahwa selaku pemerintah selalu memperhatikan kebutuhan dari rakyat termasuk penerbitan sertipikat dimaksud yang merupakan upaya pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.

"Terima kasih kepada pak Presiden yang melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah mempermudah, mempercepat dan pengurusannya (sertipikat) juga gratis. Saya rasa ini merupakan hadiah diawal tahun bagi masyarakat Sulut terutama Kota Manado," terang gubernur dihadapan ribuan masyarakat Kelurahan Bengkol dan Buha Kecamatan Mapanget Manado.

lanjutnya, dengan adanya penerbitan sertipikat tersebut juga menjadikan Kota Manado dengan bidang tanah yang terdata semakin lengkap.

"Penerbitan sertipikat ini merupakan upaya Presiden RI Joko Widodo untuk mengurangi sengketa tanah yang terjadi di wilayah Indonesia melalui Program PTSL. Sebagaimana target Presiden pada tahun 2018 sebanyak Tujuh Juta sertipikat di Indonesia telah terlampaui dan tahun 2019 ini penyerahan sertipikat akan terus dilakukan. Ini adalah bukti kehadiran pemerintah di tengah masyarakat," jelas OD sembari berharap kepada pihak ATR/BPN agar mampu menjangkau lebih banyak lagi desa dan kelurahan, baik di Kota Manado maupun kabupaten dan kota lainnya di Sulut.

"Semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan pelayanan pensertipikatan tanah yang mudah, cepat dan menjamin kepastian hukum, digunakan sebaik-baik mungkin sehingga bisa berguna hingga anak cucu kita kedepan," imbuhnya.

Adapun melalui Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Sulut, Freddy Kolintama optimis menargetkan hingga akhir 2019 ini dapat menyerahkan sebanyak 21 ribu sertipikat tanah di Manado dan 90 ribu secara keseluruhan Sulut," terang Freddy.

Diketahui untuk penyerahan 1.112 sertipikat itu terbagi atas Kelurahan Buha 578 bidang dan Kelurahan Bengkol 534 bidang. Dimana kegiatan tersebut dihadiri Sekprov Sulut, Edwin Silangen, Pangdam XIII Merdeka Mayjen, Aritonang, Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan beserta Forkopimda Sulut dan ribuan masyarakat Buha dan Bengkol.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 07 Januari 2019 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional