Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Prihatin Korban Bencana Alam OD-SK Tanpa Pesta Nyalakan Lilin Satu Negeri dan Doa di Gedung Putih Sulut

Manado, detiKawanua.com - Berlangsung sederhana dengan penuh khidmad kekeluargaan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pun memimpin jalannya kegiatan Doa Bersama Akhir Tahun 2018 sekaligus penutupan kegiatan Chrismas Festival 2018 Provinsi Sulut, bersama Wakil Gubernur, Steveun Kandouw, Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey, Wakil Ketua, Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekertaris Provinsi, Edwin Silangen, Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivon Silangen Lombok, Ketua Panitia Chrismas Festival 2018, Adriana Dondokambey dan jajaran Forkompimda, FKUB Sulut, serta masyarakat Sulut yang bertempat di Lapangan Kantor Gubernur, Selasa (31/12) malam tadi.

Gubernur dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur para pemimpin agama telah turut mendoakan bersama bagi Sulawesi Utara dan Indonesia dipenghujung tahun 2018.

"Adapun penyalaan lilin ini (Pemasangan Lilin Satu Negeri) merupakan bentuk keprihatinan kita akan saudara-saudara kita yang terkena bencana alam, baik di Palu, Donggala, NTB, Lampung, Jawa dan sekitarnya. Mari kita doakan saudara-saudara kita yang terkena bencana. Kita tidak melaksanakan pesta kembang api dan acara-acara pesta pora, karena ini sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap saudara-saudara kita ydg terkena bencana alam," ujarnya.

Disisi lain, gubernur mengungkapkan bahwa dalam sektor pembangunan di Sulawesi Utara pada sekarang ini mengalami kemajuan berkat Presiden Joko Widodo dipemerintahan Jokowi-JK ). Termasuk pembangunan Jalan Tol Manado Bitung serta bendungan, proyek jaringan internet PalapaRing yang masuk sampai ke daerah Kepulauan Talaud.

"Begitupun kemajuan sektor Pariwisata dengan peningkatan wisatawan domestik maupun internasional, juga dengan penurunan drastis angka kemiskinan. Untuk itu masuki lembaran baru 2019 harus meningkatkan eksistensi kerja, terlebih pada tahun 2019 kita menghadapi Pesta Demokrasi," terang Olly sembari mengajak kepada rakyat Sulut agar tetap menjaga keamanan bersama aparat TNI Polri yang selama tahun 2018 keamanan terjaga. Marilah dengan semangat baru tahun 2019, bertekad dan komitmen demi kemandirian, kreatif dan kesejahteraan.

Dimana pantauan media puncak acara pisah tahun 2018 ke 2019 Pemprov Sulut itupun dilakukan lebih cepat sebelum pukul 00.01 Wita dengan melakukan tos bersama sebagai tanda berakhirnya tahun 2018, yang dipimpin Gubernur Olly sembari mengucapkan "Hidup Bangsa Indonesia, Jayalah Indonesia, Jayalah Sulawesi Utara". Turut hadir Kepala BPKP, Kepala OJK Sulut, BI, Kabinda, unsur TNI Polri.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 01 Januari 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional