Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

KPU Talaud Lantik 55 Orang Relasi Pemilu 2019, Pandesingka : Mereka Terpilih Sangat Luar Biasa

Talaud, detiKawanua.com - KPU Kabupaten Kepulauan Talaud laksanakan Pengukuhan Dan Bimbingan Teknis Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kepulauan Talaud di Melonguane, Rabu (30/1). 

Ketua KPU Talaud Aripatria Pandesingka SPd mengatakan tugas penyelenggara adalah mewujudkan Pemilu 2019 yang berkualitas dan berintegritas. Sehingga KPU Talaud melakukan seleksi untuk Relawan Demokrasi yang terpilih adalah 55 Orang yang terbagi atas basis Keluarga, WargaNet, Disabilitas, Marjinal, Keagamaan, Pemilih Pemula, Pemilih Muda, Pemilih Perempuan, Berkebutuhan Khusus dan Komunitas.

"Dari seleksi yang panjang sehingga terpilihlah orang - orang sebagai Relawan Demokrasi yang berjumlah 55 Orang", Ucap Pandesingka dalam sambutannya.

Ditambahkannya, tujuan dibentukknya Relasi adalah meningkatkan kualitas Pemilu, Meningkatkan demokrasi pemilu, meningkatkan kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan Pemilu, menambah partisipasi dan kesukarelaan pemilu sebagai masyarakat pemilih.

"55 orang ada memiliki kode etik salah satu satunya adalah tidak berafiliasi dengan Parpol, tidak berpihak kepada peserta Pemilu dan tidak menerima dalam bentuk apapun dari peserta pemilu", kata Pandesingka.

Relasi dilantik berkasarkan Surat Keputusan Nomor : 10/HK.03.1-Kpt/7104/Kab/I/2019 Tertanggal 30 Januari 2019 Tentang Penetapan Relawan Demokrasi (Relasi) untuk Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Diketahui, kegiatan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Talaud Jekman Wauda SS dan Anggota Tevi C. Wawointana SPd, Ketua KPU Talaud Aripatria Pandesingka SPdK bersama Anggota Ramly Rauf dan Andry LJ Sumolang ST, Kasubag Hukum KPU Talaud Junilson Saghoa SH dan Staf Sekretariat KPU Talaud. (Simon)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 30 Januari 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional