Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Kemeriahan Perayaan Pisah Tahun Pemkot Manado di Puncak DeCorlano Malalayang

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama unsur Kepala OPD Pemkot Manado saat  perayaan Pisah Tahun di Puncak De'Corlano Malalayang. /ist

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah dan sebagian warga Kota Manado merayakan pisah tahun dari 2018 ke 2019 dengan suasana sedikit berbeda. 

Acara pisah tahun ini berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya yang di pinggir pantai atau pusat kota, kali ini perayaan pisah tahun dilakukan di Puncak De'Corlano, Malalayang dengan latar belakang panorama Manado di waktu malam, Senin (31/12/2018) hingga Selasa (1/1/2019).

Perayaan pisah tahun diawali dengan ibadah syukur dengan doa bersama oleh para rohaniawan yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado.

Selain itu, acara tersebut juga menampilkan pementasan kesenian menarik dan penampilan memukau dari Anneth Idola Cilik. 

Menurut Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), dirinya bersyukur karena selama tahun 2018, kota kita relatif aman dan terkendali. 

"Ini juga merupakan kerja kita bersama menghadirkan suasana yang aman dan nyaman. Para rohaniawan telah berperan menciptakan kondisi ini bersama masyarakat Kota Manado, juga termasuk peranan aparat keamanan kita. Karena itu, saya menyampaikan terima kasih kepada kita semua. Mari kita tingkatkan semangat toleransi, hidup rukun dan damai di Kota Manado pada tahun 2019," ujar GSVL. 

Walikota Manado berharap, di tahun 2019 ada semangat yang baru bagi semuanya untuk membangun Kota Manado yang kita cintai bersama ini.

"Apalagi, telah kita canangkan Manado sebagai Kota Doa. Saya mengajak semuanya, mari kita dukung bersama, doakan Kota Manado agar selalu dijaga dan dipelihara oleh Tuhan yang Maha Kuasa," harap walikota dua periode ini. 

Selanjutnya, Walikota GSVL bersama Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Micler Lakat, jajaran Pemkot dan warga Manado, tak ketinggalan hadir untuk bersama-sama merayakan momen malam tahun baru dari lokasi yang bisa melihat pemandangan malam Kota Manado di puncak De'Corlano.

Pesta kembang api semakin memeriahkan suasana di puncak Malalayang. Jajaran pemerintah dan warga Kota Manado tumpah ruah dan saling bersalaman merayakan datangnya tahun baru 2019.

(Rul)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 02 Januari 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional