Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hadapi Tahun Politik, Danrem Santiago Tekankan TNI Netral dan Hindari Berita Hoax


Minahasa, detiKawanua.com - Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo, S.Sos, M.Si bersma jajaran, menerima kunjungan dari Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri S.ip, M.Si, di Markas Komando Kodim 1302/ Minahasa, Jumat (10/01).

Dalam arahannya kepada Jajaran Kodim 1302/Minahasa, Komandan Danrem 131Joseph Robert banyak memberikan arahan serta masukan terkait kinerja jajaran prajurit dalam menghadapi momen tahun politik serta bagaimana memanfaatkan media social dalam kehidupan sehari-hari.

”Secara umum saya tekankan, dalam menggunakan medsos. Karena kita ingin mendahului memberikan berita kepada rekan, namun berita itu belum diketahui kebenarannya. karena pimpinan di TNI sudah menegaskan untuk menghindari berita Hoax, karena itu bisa merugikan banyak pihak,” paparnya.

Terkait tahun politik yang sedang berlangsung saat ini, Danrem menghimbau kepada prajurit, TNI untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilihan Presiden, dan Pemilihan Legeslatif.

“Saya harapkan semua prajurid TNI khususnya di Wilayah Kodim 1302 Minahasa tidak ada yang memihak kepada salah satu Partai Politik peserta Pemilu, kalaupun ada, akan dikenakan sangsi tegas, sesuai dengan aturan yang berlaku serta besar-kecilnya kesalahan yang dibuat, dan maksimal berupa pemecatan,” tegasnya.

Danrem juga menambahkan, netralitas prajurit harus di junjung tinggi semua prajurit, karena ini tidak bisa tawar menawar dan sudah ada aturah hukum yang mengaturnya.

(Vt-MP/Ijo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 11 Januari 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional