Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Olly Pertegas Kisruh Bank SulutGo: Masa' Kita Pe Bank Kita Bekeng Rugi Sandiri

Manado, detiKawanua.com - "Daerah (Pemda) itu punya hak untuk memindahkan rekeningnya tapi ada satu hal yakni mereka yang memiliki saham yang ada di Bank SulutGo. Berarti kalau mereka memindahkan saham, mereka memanfaatkan kekuasaannya untuk melakukan kegiatan tidak seperti para pendiri mereka dulu. Kan, kesepakatan diantara kabupaten/kota untuk mendirikan Bank SulutGo termasuk provinsi menyertakan modal, "masa' kita pe bank kita bekeng rugi sendiri", silahkan kalian awak media tafsir sendiri saja itu. Jadi tidak berpengaruh," tegas Gubernur Olly Dondokambey kepada wartawan, Rabu (30/01) sore tadi di Kantor Gubernur Sulut.

Hal tersebut ditegaskan gubernur dikarenakan adanya informasi sejumlah pemerintah kabupaten/kota yang menyatakan keinginan menarik simpanan dana dari Bank SulutGo dan pindah ke bank lain.

Olly pun mempersilahkan media untuk menkonfirmasikan hal itu kepada pemerintah daerah yang bersangkutan apa alasannya untuk pindah.

"Hal-hal seperti itu silahkan tanyakan kepada pihak pemerintah daerah yang memindahkan dana ke bank lain karena para pendahulu-pendahulu mereka membeli saham bersama-sama dengan pemprov membentuk suatu bank namanya bank SulutGo, tiba-tiba terjadi pergantian pimpinan mereka melakukan satu hal yang akan berakibat kepada laba dari bank SulutGo berkurang. Artinya kita membentuk suatu perusahaan tapi kita sendiri yang tak mau perusahaan untung intinya itu saja," jelas Olly sembari menegaskan kembali bahwa hal pemindahan tersebut tidak akan berpengaruh.

(IsJo/*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 30 Januari 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional