Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Evalusi Kinerja ASN, Bupati ROR dan Wabup RD Pun Bakal Turun Langsung

Minahasa, detiKawanua.com - Sorotan tajam Bupati Royke O. Roring (ROR) kepada seluruh ASN di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Minahasa soal disiplin kerja nampaknya tak hanya sebuah ungkapan seremonial semata namun akan menjadi sebuah kewajiban ataupun aturan.

Kenapa?, dalam penegasan Bupati ROR saat memimpin apel kerja (beberapa hari lalu), dirinya menginstruksikan kepada para asistennya untuk turun langsung dan memimpin apel pagi dan sore di setiap SKPD dan Badan (yang dibawahi masing-masing keasistenan)

"Ini merupakan bagian dari evaluasi kinerja seluruh ASN. Terlebih bagi para Tenaga Guru Honorer yang telah dinaikkan tunjangan pada tahun ini (2019) hingga tiga kali lipat," terangnya.

ROR juga mengungkapkan bagi para asisten, saat turun memimpin apel nanti agar tidak diinformasikan terlebih dahulu sehingga bisa mengetahui pasti kondisi efektifitas kinerja para ASN.

“Agar kelihatan kinerja yang sebenarnya para ASN. Nantinya termasuk saya dan pak Wakil Bupati (Robby Dondokambey) juga akan turun secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan,” ujar bupati sembari mengungkapkan bahwa belajar dari pengalaman yang ada khususnya soal penggunaan sidik jari (finger print), kalau tidak dipakai dengan baik, yang hadir maupun tidak hadir itu sama dan akhirnya semua juga akan kena akibatnya seperti TGR (Tuntutan Ganti Rugi).

“Jadi jangan ada rekayasa finger-print,” tegasnya.

(IsJo/*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 08 Januari 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional