Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Awali Kerja Tahun 2019, Gubernur Olly Ingatkan Ribuan ASN dan THLnya Sejumlah Hal Ini

Manado, detiKawanua.com - Diahadapan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Pemprov Sulut, pada Kamis (03/01) pagi tadi, Gubernur Olly Dondokambey saat memimpin kegiatan Apel Kerja Perdana di Tahun 2019 mengingatkan dengan tegas sejumlah hal termasuk capaian prestasi kerja di tahun 2018 dengan catatan yang harus menjadi bahan evaluasi.

"Pelaksanaan apel perdana seperti ini tiap tahun itu perlu dan merupakan momentum penting bagi Pemprov Sulut dalam mengawali tugas membangun di Sulut pada tahun 2019 ini. Perlu juga dimaknai sebagai bentuk pemenuhan tanggungjawab sekaligus tanda kesiapan kita guna mengarungi langkah kerja kedepan," terang gubernur.

Olly menuturkan, di tahun 2018, Pemprov Sulut mampu mengukir berbagai capaian pembangunan, antara lain : Pertumbuhan Ekonomi pada Triwulan ke-III berada pada angka 5,66 persen. Lebih tinggi dari capaian nasional 5,17 persen.

Selain itu, tambah Olly, angka kemiskinan dapat ditekan dan berada pada posisi 7,8% dari sebelumnya 8,98, angka pengangguran juga mampu ditekan hingga 6,86 persen, dari sebelumnya 7,18 persen pada tahun 2017. 

Begitu juga di sektor pariwisata, Olly menyebut angka kunjungan wisawatan mancanegara selang bulan Januari hingga Oktober telah menembus angka 107.520, sedangkan untuk wisatawan domestik mencapai 2,6 juta. Sementara di sektor infrastruktur beberapa proyek strategis nasional dan daerah yang dilaksanakan, telah mampu menunjukkan progress positif, misalnya Tol Manado-Bitung dan Bendungan Kuwil.

Karenanya, untuk mewujudkan target pencapaian tersebut, orang nomor satu di bumi nyiur melambai itu mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan program prioritas pembangunan Sulut pada tahun 2019 ini.

Adapun prioritas tersebut adalah penanggulangan kemiskinan, pengangguran, pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan, revolusi mental dan reformasi birokrasi, Infrastruktur dan pengembangan wilayah termasuk wilayah perbatasan, kedaulatan pangan, trantibmas dan sukses Pemilu Presiden dan Legislatif, Peningkatan daya saing investasi, Pembangunan pariwisata dan Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

"Guna merealisasikan prioritas pembangunan ini, maka pelaksanaan tugas kita kedepan harus senantiasa diwarnai dengan kerja keras, profesionalisme, disiplin, loyalitas, etos kerja, integritas, inovasi serta gotong royong," beber Olly.

Untuk diketahui, apel perdana 2019 turut dirangkaikan dengan penyerahan SK PNS 100 persen oleh Gubernur Olly kepada 10 Guru Garis Depan yang menerima SK PNS 100 persen

Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur, Steven Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, beserta seluruh pejabat teras Pemprov Sulut.

(IsJo/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 03 Januari 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional