Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Warga Minta Tim Kostrad Hadir di Bupati Cup

Tahuna, detikawanua.com - Hadirnya dua Tim sepakbola dari Brigade Infantri para raider 3 Kostrad Makassar dalam memperebutkan piala Dandim Cup mampu menghipnotis para penonton dengan permainannya yang dinilai cukup bagus dan penuh sportifitas. Dua Tim yang diturunkan yakni Tri Budi FC dan Bravo Cakra FC yang membawa nama kampung Barangkalang dalam setiap pertandingan terlihat tak sedikitpun bermain kasar atau mencederai pemain lawan. Walaupun Tri Budi FC harus lebih dahulu pulang saat di kalahkan Lombongtari di babak enam belas besar,tetapi Bravo Cakra FC mampu menembus semifinal dan mendapat juara 3 setelah mengalahkan Malahasa FC dengan skor yang cukup fantastis.

Oleh karenanya hampir seluruh masyarakat sangihe berharap kedua Tim ini dapat kembali mengikuti turnamen-turnamen lainnya yang dalam waktu dekat ini juga akan segera bergulir. Diantaranya memperebutkan Piala Bupati Cup yang total hadiahnya cukup besar jika dilihat dari kondisi daerah perbatasan ini.

"Kami harap kedua tim dari kostrad ini bisa kembali mengikuti ajang pertandingan sepak bola di sangihe nanti,selain bermain bagus,mereka juga mampu menunjukkan arti sepak bola yang sesungguhnya. Tak ada kekerasan dalam setiap laga walaupun mereka adalah TNI-AD,jadi semboyan TNI bersama rakyat benar-benar ditunjukkan,"ujar Arnold Budikase salah satu warga Tamako.

Selain Budikase ada juga beberapa warga yang ditemui harian ini di lapangan gesit dan menanyakan penilaiannya terhadap permainan kedua tim sepakbola dari Kostrad Makassar ini. Warga menyatakan,khusus Tim Bravo Cakra FC (Barangkalang) tidak diprediksi untuk menembus semifinal,dengan kegigihan dan mental patriot yang ditunjukan setiap pemain,hampir setiap pertandingan bisa dilewati dengan hasil yang cukup memuaskan.

"Jika tim-tim sepak bola lain mampu mencontohi sikap dan mental para pemain kostrad,kami sebagai pecinta bola pasti akan terhibur karena tak akan ada pelanggaran yang berarti atau sampai terjadi perkelahian,"ujar warga di lapangan gesit.

Sementara itu, Mislan Manager Tri Budi FC dan Bravo Cakra FC Barangkalang saat dokonfirmasi harian ini memgucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari warga sangihe yang menilai Timnya. Dari awal mengikuti piala Dandim Cup ini,dirinya bersama anggota Tim berkomitmen untuk menjunjung tinggi sportifitas dan permainan yang apik. Walaupun di lapangan pihaknya masih menemukan ketidakadilan wasit dalam memberikan keputusan.

"Terima kasih atas support yang diberikan kepada kami,perlu diketahui bahwa jika memang pihak panitia mampu menjalankan aturan PSSI dengan baik,tidak akan ada tim yang dirugikan atau melakukan protes. Tetapi itu sudah berlalu dan kami mampu meraih juara ketiga dalam memperebutkan piala Dandim Cup ini,"ungkap Mislan.

Ditambahkannya jika warga masih mengharapkan hadirnya kedua Tim Kostrad di pertadingan lainnya,dipastikan pihaknya siap untuk memenuhinya dan berjanji akan menunjukan permainan yang lebih baik.

"Apalagi di pertandingan ini sekaligus memperingati HUT TNI,jadi kami ingin menunjukkan permainan yang baik dan mampu merangkul pemain dari tim lain dan warga sangihe. Semoga silaturahmi ini tak hanya terjalin dalam sepak bola dan akan berkelanjutan dalam setiap pertemuan lainnya," pungkas Manager yang juga anggota TNI ini. Sembari menyampaikan Tim Bravo Cakra FC berhasil meraih seluruh predikat terbaik diantaranya Top Skor (10 gol),Tim terbaik dan pelatih terbaik. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 11 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional