Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Wabup Boltim Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Wabup Gumalangit saat pelaksanaan Rakor Penanggulangan Kemiskinan Boltim, Rabu (5/12/2018).

Boltim, detiKawanua.com - Untuk menyamakan persepsi program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timir (Boltim), Rabu (5/12), bertempat di Kantor Bupati dilaksanakan rapat koordinasi program penanggulangan kemiskinan daerah. 

Rapat yang dipimpin Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit dihadiri pimpinan perangkat daerah dan para Kepala desa (Sangadi-red) se-Boltim. "Rapat ini untuk mengetahui dan mengevaluasi sudah sejauh mana pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Boltim," ujar Wabup.

Dirinya menuturkan, upaya percepatan penanggulangan kemiskinan terus dilakukan mulai dari tingkat nasional, tingkat provinsi hingga di daerah melalui program Gerdu Seru (Gerakan Terpadu Sejahterakan Ekonomi Rakyat Untuk Menuntaskan Kemiskinan).

"Tahun 2018 merupakan tahun ketiga pelaksanaan program Gerda Seru melalui program RTLH, KIS, KIP, dan program pemberdayaan lainnya," katanya.

Dengan program-program yang telah dilaksanakan itu, angka kemiskinan di Boltim mengalami penurunan. Di mana tahun 2016 pada posisi 6,77 persen turun menjadi 6,2 persen di tahun 2017. "Kita harapkan target akhir RPJMD dan target SDGs dapat dicapai," tutur Wabup Gumalangit. 

Sebaliknya, lanjut Wabup, tingkat pengangguran dan para rumah tangga baru masih memerlukan perhatian khusus.

"Ini yang perlu menjadi perhatian khusus dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan untuk dapat mengintervensi program pemberdayaan dan perlu pelatihan kewirausahaan agar tercipta tenaga kerja yang sudah terlatih," tutupnya, siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 05 Desember 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional