Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-70

Tampak Sekda Boltim Muhammad Assagaf saat pimpin upacara. 

Boltim, detiKawanua.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ir Hi Muhammad Assagaf memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-70. Acara yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu ke-90 dan HUT ke-19 Dharma Wanita ini, dilaksanakan di lapangan upacara kantor Bupati Boltim, pada Rabu (19/12/2018).

Usai pembacaan ikrar bela negara, Sekda membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Sejarah mencatat, bahwa Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat," ujarnya.

Kesadaran bela negara, kata Dia, urgen untuk ditanamkan sebagai landasan mental dan perilaku, karena merupakan bentuk revolusi mental untuk membangun daya tangkal bangsa menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan ketahanan nasional.

"Pada momentum peringatan Hari Bela Negara hari ini, Saya mengajak untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara," tuturnya.

Dia menambahkan, aksi bela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, namun bisa dilakukan oleh setiap warga negara sesuai peran dan profesinya. Banyak contoh aktualisasi bela negara dalam kehidupan sehari-hari seperti para guru, bidan dan tenaga kesehatan yang melaksanakan tugas di pelosok, sesungguhnya sedang melakukan bela negara.

"Kesadaran bela negara, dapat diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara. Tugas kita adalah membela negara ini dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan," terangnya.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Ny Nursiwin Yunus Dunggio, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Mahani Assagaf Alhabsyi, unsur Forkopimda, serta aparat desa, dan ASN di lingkungan Pemkab Boltim.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 19 Desember 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional