Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Safari GEMA Sulut di Minahasa, Minsel dan Bolmong, Herson Mayulu: Silaturahmi Menyatukan Perbedaan

Suasana Pengukuhan/Pelantikan Pengurus GEMA Bolmong. 

Manado, detiKawanua.com - Pengurus Gerakan KH Ma'ruf Amin (GEMA) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan/safari ke Minahasa, Minahasa Selatan (Minsel), dan Bolaang Mongondow (Bolmong), Sabtu (8/12/2018) kemarin.

Safari yang dipimpin langsung Ketua Umum GEMA Sulut Haji Herson Mayulu (H2M), diawali dengan bersilaturahmi bersama warga Desa Tambala, Kecamatan Tombariri, Minahasa. 

Haji Herson Mayulu (H2M) saat memberikan bantuan ke jamaah masjid di Desa Tambala. 

"Silaturahmi mampu menyatukan perbedaan di antara kita semua," singkat Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sulut ini, saat meninjau pembangunan masjid di Desa Tambala, Sabtu pagi. 

Usai berdialog singkat dengan jamaah masjid, H2M memberikan bantuan uang sebesar 10 juta rupiah untuk membantu pembangunan masjid di desa tersebut. 

Rombongan Safari GEMA Sulut foto bersama jamaah Masjid Abdurahman Bin Auf dan Masjid Al-Mubasysyirin, Desa Tumpaan Baru. 

Pasca dari Tambala, rombongan beranjak ke Minsel, mengunjungi Desa Tumpaan Baru di Kecamatan Tumpaan dan Desa Ranoiapo di Kecamatan Amurang.

Di Tumpaan Baru, H2M yang juga caleg DPR-RI Dapil Sulut dari PDIP ini, bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Abdurahman Bin Auf dan Masjid Al-Mubasysyirin. Sementara di Ranoiapo, Ketua GEMA Sulut berdialog dengan BTM Masjid Al-Mu'minun.

Ketua GEMA Sulut Haji Herson Mayulu dan Wakil Bupati Bolmong Yani Tuuk saat menghadiri pesta Mo'gama Asmi dan Pian di Desa Nonapan. 

"Sebagai umat Islam, kita harus bersatu padu, saling bantu-membantu agar semua cita-cita bisa tercapai. Dan yang terpenting hidup rukun dan damai, karena 'Torang Samua Basudara, Torang Samua Ciptaan Tuhan'," terang Mayulu, sembari memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah untuk pembangunan masjid di kecamatan Tumpaan. 

Setelah dari Minsel, safari GEMA Sulut berlanjut ke Bolmong. Di Bolmong, H2M dan rombongan mengunjungi Desa Nonapan, Kecamatan Poigar dan Desa Inobonto, Kecamatan Bolaang. 

Meski hujan mengguyur, tak menyurutkan warga Inobonto menyambut Ketua GEMA Sulut, Haji Herson Mayulu. 

Di Nonapan, rombongan GEMA Sulut bersama Wakil Bupati Bolmong Yani Tuuk, Anggota DPRD Sulut James Tuuk dan Rasky Mokodompit, Mantan Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, dan Caleg DPD-RI Dapil Sulut Muhammad Salim Landjar dan Pricilia Rondo menghadiri pesta Mo'gama. Selanjutnya di Inobonto melakukan pengukuhan/pelantikan Pengurus GEMA Bolmong.

"Perbedaan adalah rahmat. Karena itu, jelang tahun politik ini, perbedaan pilihan bukanlah alasan untuk membenci dan memusuhi. Siapa pun yang terpilih nanti, adalah wakil Sulawesi Utara, wakil Bolaang Mongondow Raya (BMR), wakil rakyat yang akan memperjuangkan cita-cita dan aspirasi warga," terang Haji Herson saat memberikan nasihat pernikahan pada acara Mo'gama Asmi dan Pian di Desa Nonapan, Sabtu siang kemarin. 

Antusiasme warga Inobonto saat pengukuhan/pelantikan GEMA Bolmong.

"Pilihlah calon yang tepat. Calon yang jujur dan bersih. Calon yang mampu memajukan bangsa ini dan mengantarkan Indonesia Bersih dan Sejahtera," tuturnya saat mengukuhkan dan melantik Pengurus GEMA Bolmong, Sabtu sore. 

Untuk diketahui, GEMA adalah relawan yang bekerja untuk memenangkan KH Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019 nanti. GEMA Sulut yang dimotori kader-kader NU Sulut ini, di dalamnya juga behimpun relawan dari partai koalisi seperti PDIP, PKB, dan PPP. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 09 Desember 2018 , , , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional