Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Rencana Terapkan Smart School, Dikbud Boltim Gelar Bimtek

Suasana Bimtek konsep pembelajaran Smart School di SMP Negeri 2 Tutuyan. 

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar kegiatan Bimtek konsep pembelajaran tentang samrt school, tepat di SMP Negeri 2 Tutuyan.

Dikatakan Kepala Dinas Dikbud Boltim, Yusri Damopolii, smart school ini mengunakan teknologi yang nantinya akan diterapkan pada tahun depan.

"Saya berharap, para guru dan sisiwa mampu mengunankannya. Sebab, dengan smart school ini, untuk  belajar lebih dalam lagi tentang materi pelajaran. Program ini kita akan terapkan tahun depan," katanya.

Kita terapkan di beberapa sekolah, kata Yusri, dimulai dari tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Baik siswa, dan utamanya guru secara giat harus mampu membimbing siswa dalam konsep smart school tersebut. Dan menyesuaikan apa yang diharapkan para siswa secara detail, jika siswa tidak memahami untuk bagaimna mampu mengunakan sistem ITE ini. Di antara sekolah yang nantinya akan menjadi penerapan sistem smart school yakni, SMPN 1 Tutuyan, SMPN 2 Tutuyan, dan SMPN 1 Modayag," jelas Yusri, saat bersua awak media siang tadi.

Lanjutnya, keuntungannya dalam sistem ini, siswa akan mendapatkan secara detail terkait pokok bahasan pelajaran dalam ruang kelas. Aplikasinya sudah tersedia. Kita tinggal memasang alatnya. "Ya siswa-siswi akan dapat pelajaran secara detail melalui sistem smart school di dalam kelas," ucap Yusri, Selasa (11/12/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala-kepala sekolah SD, SMP se kabupaten Boltim serta guru yang paham soal ITE.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 11 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional