Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Perkim Sangihe peringkat II Pengelolan Keuangan Indonesia Timur

Tahuna, detikawanua.com - Prestasi gemilang diraih Pemkab Sangihe melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), yakni menjadi peringat II pengelolaan keuangan dan serapan anggaran kegiatan perumahan pemukiman.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Perumahan Dinas Perkim Sangihe, Noval Budiman SE.AK.ME dikonfirmasi wartawan. Pekan lalu. 

Dijelaskan keberhasilan Perkim Sangihe meraih peringkat II pengeleolaan keuangan se-Indnesia Timur, terutama melalui dana alokasi khusus (DAK), dapat memacu pengelolaan yang lebih baik kedepan. Dinobatknya sebagai peringkat ke II se-Indonesia Timur kata Budiman, terkait penyerapan dana program Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang telah mencapai 100 persen pencairannya serta progres fisik  dilapangan dari 342 penerima manfaat di 11 kampung, rata-rata sudah diatas 80 persen.

”Sebetulnya untuk yang peringkat I dari kota Ambon hanya terpaut 0,23 persen, jadi kita syukuri bersama atas prestasi yang telah kita raih bersama,”ungkap.

Budiman. Terkait keberhasilan dimaksud, Budiman mengakui tak lepas dari dukungan masyarakat, terlebih masyarakat pemerima bantuan yang dengan sungguh-sungguh memanfaatkan program bantuan rumah tersebut.

”Untuk kedepan program yang sama akan terus dipacu, apalagi pada tahunb 2019 Perkim kembali mendapat bantuan DAK Rp 3,8 miliyar untuk 207 unit rumah serta ketambahan upah kerja masyarakat Ro 2,5 juta per pekerja,”ujarnya.

Sementara itu Sekda Edwin Roring SE,ME dikonfirmasi terpisah, turut membenarkan adanya prestasi Perkim. Roring juga mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab
Sangihe lainnya mampu melakukan hal serupa bahkan melebihinya.

”Ini prestasi yang baik dilakukan Perkim, yang tentunya dengan berbagai kesiapan laporan administrasi dan fisik yang baik membuat pusat memberikan penghargaan. Contoh bagi OPD lain, harus secepatnya memberikan laporan ketika pusat minta, karena pastinya bakal ada penghargaan yang diterima, terutama bakal ada ketambahan anggaran untuk tahun anggaran berikutnya ketika OPD bersangkutan mendapa apresiasi pusat,” tutup Roring. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 08 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional