Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Pasca Bertemu Ma'ruf Amin, Ini Target GEMA Sulut di Portal KMA

KH Ma'ruf Amin dan Hi Herson Mayulu. /ist

Manado, detiKawanua.com - Pada Jumat (21/12/2018) lalu, Gerakan Ma'ruf Amin (GEMA) Sulawesi Utara (Sulut) diterima langsung calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin (KMA) di kediamannya di Jakarta. 

Melalui pertemuan tersebut, relawan GEMA Sulut yang diketuai Hi Herson Mayulu, secara otomatis diakui sebagai salah satu kelompok relawan resmi untuk memenangkan Kyai Ma'ruf sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi di Pilpres nanti, dan otomatis berada yang berada di bawah Portal KMA.

"Portal KMA boleh disebut sebagai institusi/lembaga resmi kelompok relawan yang berjuang memenangkan KH Ma'ruf Amin. Portal KMA digagas oleh Ahmad Syauqi (yang biasa disapa Gus Oqi), putra KH Ma'ruf Amin," ujar Marlon Kansil selaku Manager Program Master C19 Portal KMA.

"Master C19 adalah singkatan dari markas terpadu di Jalan Cirebon nomor 19, alamat kediaman Kyai Ma'ruf," tambahnya, saat bertemu media ini di salah satu rumah kopi di Manado, Minggu (23/12/2018).

Marlon kemudian menjelaskan visi dan misi KMA, serta posisi strategis Master C19 Portal KMA di bawah pimpinan Ketua Dewan Pembina Gus Oqi dan Dirut Doddy Nugroho (Gus Dodi). "Nantinya, GEMA akan memakai nama Gema Portal KMA Sulut," tutur Marlon. 

Siang ini, lanjut Marlon, GEMA Sulut bertemu dengan kami untuk melaporkan kegiatan dan rencana program kerjanya. Dalam paparannya, Ketua GEMA Sulut Hi Herson Mayulu yang diwakili Sjerly M. Lumi dan Gretty A. Karuyan, menjelaskan tentang kesiapan Gema-Portal KMA Sulut dengan programnya untuk mensukseskan kegiatan KH Ma'ruf Amin (KMA) di Sulut.

"Pada bulan Januari 2019, Gema Portal KMA Sulut akan mengadakan kegiatan diskusi dan pertemuan deklarasi. Seluruh kabupaten dan kota di Sulut akan mendukung kegiatan tersebut. Kami optimis bisa melakukannya, karena selama ini GEMA Sulut telah melakukan konsolidasi ke seluruh lapisan masyarakat," jelasnya. 

"Rencananya Gema Portal KMA Sulut akan mendapat dukungan dari asosiasi gerobak, asosiasi penjahit, asosiasi pencukur rambut, dan beberapa kelompok bisnis kecil, serta penggerak ekonomi rakyat yang masih akan berdatangan. Kedepannya nanti, masyarakat menengah dan kalangan elit menjadi target melalui program-program yang nyata," pungkasnya. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 23 Desember 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional