Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

OJK Siap Evaluasi Masalah Perbankkan di Sulut, Wibowo: Lebih Baik Bank nya Selesaikan, Sebelum Kita Yang Selesaikan

Manado, detiKawanua.com - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Perwakilan Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara (SulutGoMalut), Slamet Wibowo, kepada wartawan saat di Kantor Gubernur Sulut mengungkapkan dirinya yang baru saja dilantik sebagai Kepala OJK SulutGoMalut yang baru, masih akan mempelajari persoalan-persoalan yang terjadi dalam perbankkan khususnya di Wilayah Sulawesi Utara.

"Saya perlu bertemu dengan para pimpinan industri-industri jasa keuangan seperti apa program yang sudah berjalan karena ada program jangka pendek, menengah dan kedepan. Ini sangat untuk jangka pendek ini karena diketahui bersama untuk Bulan Desember ini otomatis penganggarannya sudah berhenti, dan mungkin nanti di awal Bulan Januari 2019 kita star," terang Wibowo.

Menurutnya, terkait persoalan KUR perbankkan di Sulut yang diduga bermasalah itu akan dievaluasi dan hal itu sangat penting.

"Untuk sekarang memang saya belum tau (karena masih baru dilantik,red) apa yang bermasalah. Mungkin insidennya seperti apa, jadi timbul masalah-masalah. Kecuali, dari hasil analisisnya kita perlu tau juga," ungkapnya sembari menambahkan, mudah-mudahan itu (masalah) seperti "kecelakaan" bukan karena salah analisa, evaluasi atau segmen tertentu harusnya digarap tapi tidak, nanti akan dipelajari.

"Pastinya lebih baik bank nya (internal) yang menyelesaikan lebih dulu dari pada kita yang menyelesaikan gitu," ungkap Wibowo sambil becanda lepas dengan para wartawan.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 16 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional