Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Lantamal VIII Manado Musnahkan 1.520 Liter Captikus

Foto: saat pemusnahan.

Manado, detiKawanua.com - Sebanyak 1.520 liter captikus hasil operasi Lantamal VIII  manado telah  di musnahkan, Jumat (21/12/2018) di Mako Lantamal VIII Manado.

Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonies Mozes Sipasulta yang memimpin langsung pemusnaan Miras jenis Cap Tikus tersebut mengatakan, miras jenis Cap Tikus yang dimusnakan adalah  hasil operasi 2nd Fleet Quick Response Lantamal VIII periode bulan Oktober hingga Desember 2018.

”ini  hasil kerja tim gabungan terkait di sejumlah pelabuhan di daerah ini ” Sipasulta

Ia melanjutkan, barang bukti miras yang di memusnahkan ini adalah hasil operasi gabungan personel Angkatan laut, Darat, Kepolisian, bea cukai, BPOM serta pihak otoritas pelabuhan di Bitung, Manado, Amurang, serta pelabuhan Tahuna, serta berkat kerjasama seluruh anggota gabungan serta dukungan dari komponen masyarakat lainnya.

"upaya ini akan terus dilakukan secara rutin dan terukur dan penertiban miras ini sebagai bentuk penciptaan kondisi aman, nyaman serta bebas dari pemakaian miras secara berlebihan"

Selain itu, Kadispen Lantamal VIII Mayor (T) Jusuf Ali juga menyampaikan bahwa  modus operandi dari upaya penyelundupan antara lain miras cap Tikus di masukkan dalam botol air mineral berbagai ukuran, dalam kantongan plastik,koper pakaian hingga di gabung kemasan bahan sembako.

”Pada dasarnya barang miras Cap Tikus yang disita tanpa pemilik akibat barang selundupkan di tinggal pemilik" ujar Kadispen Lantamal VIII 

Di ketahui, pemusnaan  miras jenis cap Tikus tersebut turut di hadiri oleh Kabinda Sulut, Wadan Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal VIII, perwakilan TNI angkatan Darat, Kepolisian, Bea Cukai, perwakilan BPOM Manado.

(Rul)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 22 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional