Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Ketua Fraksi Gerindra Sangihe di Copot

Tahuna, detikawanua.com -  Suasana internal Partai dan fraksi Gerindra Kabupaten Kepulauan Sangihe semakin memanas.

Ketegangan ini, berawal dari surat lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang ditandantangi ketua DPRD Benhur Takasihaeng ditujukan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra menyangkut tidak pernah hadirnya ketua fraksi Gerindra Hanny Wilar dalam agenda paripurna DPRD selama masa sidang tahun 2018. Surat tersebut langsung direspon oleh DPC Gerindra Sangihe dengan mengirim surat balasan ke DPRD dan menarik sementara Hanny Wilar dari jabatan ketua fraksi Gerindra di DPRD Sangihe.

Namun pergantian atau penarikan ketua fraksi tersebut mendapat perlawan dari Hanny Wilar.

Kepada harian ini Kamis (29/11) ditemui di ruang kerjanya dengan tegas menolak bahkan melawan surat yang dikirim DPC Gerindra untuk pergantian dirinya.

"Saya telah mengirim surat Ketua dan sekretariat DPRD, DPC, DPD dan DPP Partai Gerindra intinya saya menolak surat dari DPC tersebut." ujar Wilar dengan nada tegas.

Menurut Wilar, Apa yang dilakukan DPC Gerindra Sangihe melalui surat pemberhentian saya dari ketua fraksi Gerindra adalah tidak sah dan melanggar mekanisme yang ada di partai.

"Surat DPC Gerindra Sangihe nomor SU.01/II-102/B/DPC Gerindra/XI/2018 tanggal 9 November 2018 tidak sah dan tidak sesuai mekanisme yang ada di partai makanya saya menolak dan melawan. Sebab dalam Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra nomor 08- 0469/Kpts/DPP - Gerindra tentang ketua fraksi sangat jelas sehingga untuk memberhentikan saya dari ketua fraksi bukan wewenang DPC tapi DPP."jelasnya.

Ia menambahkan, bagi saya bukan persoalan jabatan akan tetapi ini soal mekanisme dan aturan internal partai yang di kangkangi oknum -oknum tertentu.

"Hari ini saya diganti, jangankan dari ketua fraksi dari anggota DPRD pun saya siap asalkan sesuai mekanisme dan tatanan yang ada, tapi hal ini boleh terjadi karena ada yang berambisi mati matian  untuk mengantikan saya ."kuncinya. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 02 Desember 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional