Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Keributan Karena Miras , WINARDI : " Pendekatan Rohani Sangat Penting ".



MINSEL , detiakawanua.com - Lagi-lagi Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel ) mendapat apresiasi masyarakat atas pola kerja penanganan masalah penyakit masyarakat karena Miras ( Minuman Keras ) yang menujuh pada mabuk dan keributan , cara kerja yang melibatkan masyarakat ,Tokoh Agama dan Pemerintah setempat yang dapat memberikan efek jerah kepada para pemabuk yang membuat keributan dan keonaran

Seperti yang dilakukan pada Minggu (9/12/2018) jam 10.30 Wita, 2 orang pemabuk yang sempat membuat keonaran malam sebelumnya di bawah ke Gereja GMIM Imanuel Desa Makaaroyen Kecamatan Modoinding.

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK menyampaikan para pelaku yang mabuk, membuat keributan berteriak-teriak (bakuku) di jalan raya dan membunyikan tiang listrik.

“2 (dua) pemuda warga Desa Makaaroyen, yakni Glendi Emping (21) dan Rivaldi Aer (20) membuat keributan, sehingga masyarakat terganggu, terbangun dan berkumpul, ini tidak boleh dibiarkan” kata Winardi Prabowo.

Dijelaskannya, ketika dibawah ke Gereja, para pelaku diberikan pembinaan rohani dan didoakan oleh ketua Jemaat GMIM Imanuel Makaaroyen Pendeta Hely Legi, MTh serta disaksikan oleh jemaat yang hadir dalam ibadah minggu (sekitar 400 jemaat) dan dinyakini pola ini akan ada efek jera kepada mereka yang suka mabuk karena Miras dan sangat Penting dilakukan.

Hadir pula Hukum Tua Desa Makaaroyen Tomy Seon dan Bhabinkamtibmas Desa Makaaroyen Brigadir Andriyanto Paputungan dan orang tua kedua pelaku.

Kegiatan ini berjalan baik serta direspon positif oleh pelaku, keluarga pelaku dan Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Imanuel Makaaroyen. Dan bhabinkamtibas memberikan himbauan serta pesan pesan Kamtibmas.
( Vandytrisno / bm )

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 09 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional