Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Keren… Desa Poniki Bangun Lapangan Futsal dari Dana Desa


Mitra, detiKawanua.com– Terobosan demi terobosan terus bermunculan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), salah satunya  desa Poniki di kecamatan Pasan yang memanfaatkan dana desa untuk pembangunan lapangan futsal.
Hukum Tua Desa Poniki, Lofry Tampumuri dalam wawancara mengatakan, dengan hadirnya lapangan futsal member banyak dampak positif dimasyarakat desa poniki dan sekitarnya, mulai dari pengembangan talenta hingga peningkatan ekonomi masyarakat.
“dulunya hanya bermain di jalan atau pekarangan rumah sekarang sudah ada wadahnya untuk menyalurkan hobby, begitu juga berdampak peningkatan ekonomi dengan mendatangkan income bagi masyarakat disekitar yang memanfaatkan dengan berjualan,”terang Tampomuri.

Sementara itu ketua BPD desa poniki jonly tulandi mengatakan, fasilitas seperti ini memang sangat dibutuhkan masyarakat sehingga aspirasi masyarakat yang muncul langsung diserap oleh pemerintah desa poniki.
“  memang sangat dibutuhkan lapangan olahraga, sehingga hasil aspirasi masyarakat kami wujudkan lewat ditata dalam dana desa,dengan harapan berdampak positif kedepan” tukas tulandi
Dipson owu salah satu masyarakat desa Poniki memberikan apresiasi kepada Pemerintah yang mampu menghadirkan fasilitas lapangan futsal di desa poniki yang tentunya sangat berdampak bagi masyarakat terlebih generasi muda.
“ anak muda dan remaja saat ini berkurang yang terjerumus dalam mengkonsumsi miras, hal ini dikarenaka sudah ada fasilitas yang disediakan pemerintah dalam menyalurkan hobby,”terangnya. (Indri Rambi).

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 13 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional