Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Kakanwil Kemenag Buka Rakorwil NU Sulut

Kakanwil Kemenag Sulut, Dr Abdul Rasyid tengah memberikan sambutan.

Manado, detiKawanua.com - Rapat Koordinasi Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Utara (Rakorwil NU Sulut) secara resmi dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulut Dr Abdul Rasyid MAg, Sabtu (22/12/2018).

Dalam sambutannya, Kakanwil memberikan apresiasi atas terselenggaranya rakorwil yang mengangkat tema 'Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad NU'. Semoga rakor yang digelar hari ini melahirkan pikiran, semangat, dan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi NU.

"Semoga di Sulut, keberadaan NU menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam menjaga Sulut sebagai daerah paling toleran di Indonesia," ujarnya di Hotel Aryaduta Manado. 

Sebagai organisasi terbesar di Indonesia, menurutnya, setiap warga NU harus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan Indonesia. "Karena warga nadhilyin sadar betul bahwa 'NKRI Harga Mati', sehingga harus dilindungi dengan sepenuh jiwa," tutur Rasyid. 

"Karena tugas kita sebagai ummat Islam, khususnya warga nahdliyin, tidak boleh saling membentur-benturkan pendapat yang berbeda. Tugas kita memastikan cara pandang dalam beragama adalah sebagai umat yang berdiri di tengah-tengah sesuai dengan prinsip Ahlus Sunnah wal Jamaah," terangnya. 

Sebelumnya, DR Muksin Pasambuna selaku Ketua Panitia Rakorwil NU Sulut menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya rakorwil ini, di antaranya Ketua GEMA Sulut Hi Herson Mayulu, Pimpinan Bank SulutGo Manado, Pimpinan Prodia Manado. 

"Tanpa kerja tim dari panitia kami tidak bisa berbuat apa apa. Terima kasih kepada semua panitia. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya. 

Turut hadir dalam pembukaan rakorwil ini, Rais Syuriah PWNU Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua Tanfidziah PWNU Sulut Sya'ban Mauludin MPdI, yang mewakili Pangdam XIII/Merdeka, yang mewakili Kapolda Sulut, Ketua PHBI Sulut Sahrul Poli, Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, Kakanmenag Kabupaten/Kota se-Sulut, dan tamu undangan lainnya. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 22 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional