Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

JIPS Kasih Menembus Perbedaan 2018 Hingga Anjangsana Panti Asuhan


Manado, detiKawanua.com - Kegiatan tahunan menghadapi hari-hari besar keagamaan baik Natal dan Idul Fitri yang dirangkaikan dengan bhakti sosial ke panti asuhan, secara rutin dilaksanakan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) seperti halnya pada Rabu (19/12) sore telah menggelar perayaan Ibadah Pra Natal 2018 dengan tema 'Kasih Menembus Perbedaan' serta ajangsana ke Balai Keselamatan dan Panti Berkat Manado menyalurkan sumbangan bagi para anak yatim piatu.

Adapun pada kesempatan tersebut melaui Ketua Panitia Pelaksana, Irvan Sembeng dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas kebersamaan para wartawan baik beragama Islam dan Kristen yang sehari-hari melakukan tugas peliputan di lingkup Pemerintahan Pemprov Sulut/Kantor Gubernur, bisa melaksanakan kegiatan dimaksud disertai kehadiran dari Wakil Gubernur, Steven Kandouw mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ditengah-tengah suasana suka cita bersama wartawan dan masyarakat undangan.

"Kegiatan ini satu manfaat yang bisa diambil adalah kebersamaan baik yang beragama Islam dan Kristen, jika Hari Raya Idul Fitri panitia pelaksananya adalah dari wartawan Kristen, begitupun sebaliknya dan hal ini merupakan wujud kemajemukan toleransi yang ada di Sulut yang juga diakui bahkan mendapat apresiasi penghargaan provinsi paling toleransi dalam kemajemukan.

"Terima kasih kepada pak Wagub dan sejumlah kepala biro yang hadir dimana terus memberikan suport kerjasama kepada JIPS dalam sejumlah agenda-agenda yang ada. Ini menjadi suatu hal yang baik dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi banyak orang terutama yang hadir pada kegiatan ini," terang Sembeng.

Senada itu pra kata dari Koordinator JIPS, Rolf Lumintang mengucapkan terima kasih kepada semua umdangan yang hadir terutama wakil gubernur beserta para undangan.

"Kami (JIPS) selama ini selalu melangsungkan kegiatan serupa yang sangat berkesan dengan penuh kebersamaan," ucap Lumintang.

Sementara itu dalam sambutan Wagub Kandouw mengungkapkan bahwa tidak ada kata lain selain bersyukur dalam perayaan ibadah pra natal ini kita bersama secara suka cita.

"Ibaratnya pisau, lidah, pena, ini semua sama, artinya jika kesemuanya jatuh pada orang yang salah bisa berakibat salah dan berbahaya. Namun, jika dipergunakan secara baik pasti akan ada keselamatan dengan hasil yang baik," kata Wagub.

"Begitupun dengan wartawan yang identik dengan pena, tentunya dalam hal ini menulis dan mengabarkan hal-hal yang benar baik. Saya harapkan JIPS pada hikmah natal ini menjadi wartawan yang benar, tapi sejauh ini Pena JIPS saya pribadi merasakan ada di orang yang benar," terangnya.

"Untuk itu saya atas nama pak gubernur memberikan apresiasi, dengan kiranya tetap menjadi pemberitaan yang benar baik itu program-program kerja. Bukan hanya like n dislike dalam bekerja akhirnya bisa merugikan banyak orang," katanya sembari mengatakan bahwa profesi wartawan itu merupakan profesi central dan tidaklah gampang bekerja secara profesional.

"Semoga JIPS kedepan semakin baik dalam prestasi pemberitaannya terutama dalam memberitakan hal yang benar kepada masyarakat," tandas Wagub.

Adapum diakhir kegiatan tersebut wagub menyerahakan sumbangan beras secara simbolis kepada 5 penerima yang merupakan cleaning service di kantor gubernur. Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Karo Umum, Clay J. Dondokambey, Karo Pemerintahan dan Humas, Jemmy Kumendong, Karo SDA dan Perekonomian, Franky Manumpil, Ketua PWI Sulut, Voucke Lontoan beserta para undangan.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 20 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional