Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Inilah Manfaat Kampung KB Yang Dicanangkan ROR-RD, Upayakan 227 Desa Lainnya Bakal Menyusul

Minahasa, detiKawanua.com - Pencanangan Kampung KB (Keluarga Berencana) Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Minahasa di Desa Pinasungkulan Kecamatan Tombariri pada Senin (17/12), guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Dimana program dimaksud merupakan program BKKBN yang merupakan upaya untuk mewujudkan agenda prioritas pembangunan nasional yang lebih dikenal dengan 9 program prioritas nawacita. Hal tersebut dikatakan Bupati Minahasa, Royke O. Roring saat bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey (ROR-RD) menghadiri kegiatan tersebut.

Lanjut Roring, program KKBPK itu juga dijabarkan dan diaktualisasikan di daerah oleh pemerintah daerah melalui unit mitra kerja BKKBN yaitu, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Minahasa.

"Saya harapkan agar masyarakat sedapat mungkin meningkatkan peran serta dalam melaksanakan program-program, baik yang dilaksanakan di tingkat kabupaten maupun didesa. Dengan dicanangkan Desa Pinasungkulan sebagai kampung KB, maka desa tersebut beserta 18 desa lainnya yang merupakan desa binaan, menjadi fokus program dan kegiatan seluruh SKPD terkait," ungkap Bupati.

"Keberhasilan program KB itu tidak hanya ditandai dengan banyaknya penggunaan alat dan obat kontrasepsi, tetapi yang jauh lebih penting adalah terjadinya perubahan cara pandang, mental, pola sikap dan perilaku individu atau masyarakat termasuklah didalamnya peserta didik," tambahnya.

Adapun diakhir sambutannya, Bupati Roring mengharapkan kampung KB di Kabupaten Minahasa dibina dengan sebaik-baiknya, bukan hanya mengejar terbentuknya kampung KB di masing-masing kab/kota serta kecamatan. Namun strategisnya adalah, bagaimana menjadikan kampung KB sebagai pilot project yang mengena pada sisi kehidupan masyarakat desa.

"Semoga dalam kepemimpinan bupati dan wakil bupati saat ini, 227 desa bisa menjadi kampung KB," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut, Sugiatno, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Minahasa, Joula Mamahani, Kapolsek Tombariri, jajaran pejabat teras Kabupaten Minahasa, para Camat dan Hukum Tua beserta masyarakat setempat.

(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 17 Desember 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional