Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Herson Mayulu dan GEMA Sulut Hadiri Ibadah Natal GPdI Filadelfia Ponompiaan Dumoga

Haji Herson Mayulu saat memberikan sambutan. 

Bolmong, detiKawanua.com - Ketua Gerakan Ma'ruf Amin (GEMA) Sulawesi Utara (Sulut) Haji Herson Mayulu menghadiri ibadah Natal Jemaat GPdI Filadelfia Ponompiaan, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (12/12/2018) kemarin. 

Dalam sambutannya dalam ibadah yang mengangkat tema 'Menjadi Jemaat yang Kokoh, Bertumbuh, Terang dan Mulia' serta sub tema 'Diberkati Untuk Memberkati' ini, 
Haji Herson mengatakan semua manusia yang beragama pada dasarnya bersaudara. 

"Baik Yahudi, Kristen atau Islam, semua datang dari satu sumber, yaitu Abraham (bahasa Ibrani) atau Ibrahim (bahasa Arab). Dan semua mengajarkan kasih dan damai," ujar Caleg DPR-RI Dapil Sulut dari PDIP ini. 

"Tujuannya agar kita samua saling kenal mengenal dan menjalin silaturahmi, serta saling membantu sesama," tambah mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dua periode ini. 


Di Bolsel yang terkenal sebagai Kota Religius, menurut Mayulu, seorang pemimpin harus mampu memahami dan mengetahui kondisi warganya. Karena itu ketika masih menjadi Bupati dan hingga kini, saya selalu keluar masuk gereja dan sangat dekat dengan Kostor-kostor yang ada di sana.

"Kita hidup diatur oleh Tuhan dan diciptakan saling berpasang-pasangan. Aapa yang disampaikan oleh agama-agama adalah sebuah kebenaran, baik itu kita dapatkan di Masjid atau di Gereja. Karena kebenaran kita bisa peroleh di mana saja dan dari siapa saja," papar Tokoh Toleransi Beragama Sulut ini. 

Sebelumnya, Pendeta Oroh dalam khotbahnya menyampaikan, kita sebagai umat Tuhan tidak boleh terlena di tengah tengah euforia dan kemeriahan natal.

"Merayakan Natal Yesus Kristus, kita diajarkan untuk mengamalkan damai sejahtera. Damai yang memberikan kontrol kehidupan, serta memberikan kekuatan untuk tetap berada di jalan yang benar dan suci," jelasnya. 


Untuk diketahui, Haji Herson Mayulu (H2M) dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan kepada para Kostor-kostor dan Pendeta-pendeta GPdI wilayah Dumoga Timur, serta warga Desa Ponompiaan. 

Turut hadir dalam ibadah Natal ini, Sekretaris GEMA Sulut Ridwan Hidayat, Ketua GEMA Minahasa Sjerly M Lumi yang juga Caleg DPRD Minahasa dari PKB, Bendahara GEMA Minahasa Gretty Karuyan yang juga Caleg PKB untuk DPRD Minahasa, Para Pendeta GPdI di Wilayah Dumoga Timur, serta warga baik Kristen maupun Islam di Desa Ponompiaan. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 13 Desember 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional