Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Hadiri Kejurnas Pordasi Piala Presiden, Bupati ROR: Pemda Siap kembangkan Potensi Para Joki

Minahasa, detiKawanua.com - Bupati Minahasa, Royke O.Roring (ROR) dalam menghadiri Kejurnas Seri II Pordasi Ke-52 Piala Presiden, Joko Widodo yang digelar di di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso Kabupaten Minahasa, pada Sabtu (22/12) siang tadi, merasa bahagia dan berterima kasih atas kepercayaan dari pemerintah pusat dan Provinsi Sulut melaksanakan kegiatan ditingkat nasional itu di Kabupaten Minahasa.

"Atas nama pemerintah daerah (Pemkab) dan rakyat Minahasa mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana (baik Pemda dan pemerintah pusat karena kegiatan ini berjalan dengan sukses," terang Bupati, sembari berharap kedepan kepada PP Pordasi kedepan bisa kembali pelaksanaan kegiatan berkuda bisa dipercayakan lagi.

Pemkab Minahasa menurut Roring juga sangat mensuport akan kejuaran berkuda terutama banyak potensi dari masyarakat Minahasa yang mendedikasikan beternak kuda terutama kuda pacu.

"Iya, sehingga banyak kuda pacu berasal dari Minahasa bisa menjuarai iven-iven nasional dan juga hal ini salah satu penggerak ekonomi serta sebagai sektor pariwisata karena akan menarik wisatawan juga," ungkapnya.

Adapun menurut bupati untuk wilayah Minahasa terutama Wilayah Tompaso Kawangkoan dan sekitarnya merupakan gudang joki berkuda begitupun dengan turunan hewan kuda yang baik dan berprestasi dapat dijual dengan harga yang mahal.

"Kami selaku pemerintah mendukung dan bekerjasama dengan pihak Pordasi sebagaimana mengembangkan potensi dari para joki-joki yang ada di Minahasa," tandas Roring.

Diketahui Kejurnas tersebut selai memperebutkan piala Presiden juga ada Piala Menpora, Piala Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Piala Wakil Gubernur, Steven kandouw tahun (OD-SK) 2018 serta sejumlah piala lainnya dengan total uang ratusan juta rupiah. Dimana juga diikuti 10 Provinsi di Indonesia dan dibuka langsung Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona Laoly didampingi Wagub Steven Kandouw, Ketua Umum PP Pordasi, Muh. Chaidir Saddak, Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut, Ferry Wowor, Kapolda Sulut, Irjen Pol. Bambang Waskito.


  • (IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 22 Desember 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional