Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gubernur Olly Rombak Kabinetnya Bulan Januari, Tumbelaka: Waspadi Oknum Carmuk

Manado, detiKawanua.com - Berhembusnya rencana rombak kabinet kerja OD-SK (Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw) seperti yang diungkapkan gubernur pada wartawan, pada Kamis (13/12) siang tadi, bahwa roling jabatan bakal disegerakan pada bulan Januari 2019 nanti, dipastikan berdasarkan penilaian kinerja dari para pejabat eselon II.

"Siapa yang tidak ada jabatan, siapa yang diganti, siapa yang bagus kinerjanya itu menjadi bahan evaluasi dalam bulan Januari nanti," terang gubernur.

Pernyataan Gubernur Olly itu pun oleh Pengamat Politik Pemerintahan, Taufik Tumbelakan yang juga dari Lembaga Tumbelaka Academic Centre (TAC) menilai, selang waktu berjalan 3 tahun kepimpinan Pemerintahan Provinsi Sulut disatu sisi alami keberhasilan dari berbagai sektor termasuk pariwisata yang mampu membawa Provinsi Sulut dikenal dimata dunia. Namun, disisi lain menurut anak dari mantan Gubernur Sulut (Alm) F.J Tumbelaka itu masih harus terus perlu dibenahi lagi agar segudang prestasi yang diraih gubernur dapat diikuti seimbang oleh jajaran kabinet kerja OD-SK.

"Lambannya kinerja SKPD yang tak mampu imbangi langkah gubernur itu yang perlu digaris bawahi, artinya SKPD harus terus dipacu kinerjanya karena teknisnya ada pada SKPD terutama dalam hal menerjemahkan program kerja dari OD-SK karena masih ada SKPD yang belum mampu menterjemahkannya dan berdampak pada rakyat," terang Tumbelaka kepada wartawan,Kamis (13/12).

Hal itu menurutnya juga menjadi tanda awas bagi oknum-oknum  yang harusnya menyadari dan bukan hanya menyampaikan hal laporan yang bagus baik, memuja muji pimpinan (OD-SK) secara berlebihan.

"Itu bisa merugikan OD-SK sendiri termasuk berbondong-bondong hanya menyampaikan sesuatu Asal Bos Senang (ABS)," singgungnya, sembari mengungkapkan bahwa kedepan PR-nya semakin berat dan hal inj juga OD-SK juga ditantang dalam menyusun kabinet yang terbaik disisa 2 tahun akhir masa kepemimpinan.

"Terutama dalam penempatan jabatan katika adanya rolling nanti, itu menjadi hal paling penting The Right Man On The Right Place," tutup Tumbelaka.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 14 Desember 2018

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional