Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gubernur Olly Mendadak Ke Ruang Command Center, Belum Lengkap dan Harus Dibenahi

Manado, detiKawanua.com - Sesuai dengan petunjuk dan program dari Presiden RI Joko Widodo bahwa seluruh aparat pemerintah harus betul-betul melayani masyarakat. Demikian ditegaskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kamis (13/09) tadi usai meninjau langsung ruangan Command Center Pemprov Sulut.

"Saya lihat ini (Command Center) belum kelihatan betul karena teknisinya belum lengkap," ungkap gubernur.

Lanjutnya bahwa, Command Center ini sebagaimana fungsinya adalah untuk menyatukan (akses) dari ASN di lingkup Pemprov Sulut. Dalam artian gubernur dan wakil gubernur bisa mengontrol serta monitor langsung kegiatan para ASN.

"Karena diketahui bersama dinas-dinas itu yang ada tidak terletak disatu tempat di kantor gubernur, ada dimana-mana (terpisah jauh). Sehingga, dalam pengambilan keputusan kebijakan rapat bisa melalui Command Centre tidak perlu datang ke kantor gubernur karena jauh," jelas Olly sembari mengatakan, pembuatan Command Center tidak gampang, aplikasi harus lengkap dan bertahap sesuai dengan kemampuan APBD keuangan daerah dan melihat prioritas SKPD mana yang harus menjadi prioritas tergabung dalam Command Center.

"Baru 5 SKPD yang sekarang prioritas nanti kedepan lihat lagi mana yang prioritas, begitupun ini akan ditawarkan agar konek ke Pemda kabupaten kota agar dalam komunikasi dalam penyusunan APBD sudah terkonek dengan kita (Pemprov) langsung dan lebih gampang," tandas gubernur.

Adapun sebelumnya oleh Wakil Gubernur, Steven Kandouw meningingatkan persoalan operator Command Center harus ada cadangan orang karena menjaga jika ada yang berhalangan serta kalau bisa pada bulan Januari 2019 sudah tercover semua SKPD Pemprov Sulut.

"Harus ada didikan khusus untuk operator jangan hanya 6 orang saja, menjaga jangan ada yang berhalangan sakit, harus ada yang menggantikan," ujar Kandouw.

Turut serta dalam mengunjungi ruangan Command Center dan fasilitasnya senilai Rp. 9,6 Miliar itu diantaranya, Sekprov Sulut, Edwin Silangen beserta sejumlah jajaran Esellon II Pemprov Sulut dan para wartawan.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 13 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional