Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Berdasarkan Rangking, CPNS Ikut Tes SKB Bertambah 342

Tahuna, detikawanua.com - Pasca pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khususnya di wilayah Kabupaten Sangihe berdasarkan hasil passing grade belum lama ini, hanya 26 orang dinyatakan lulus passing grade dari total kouta 270 orang. Hal ini membuat Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Bupati Jabes Esar Gaghana bersama Bupati lainnya melakukan lobi ke pemerintah pusat untuk sedianya menerima permohonan agar terpenuhi jumlah kuota mmasing- masing daerah supaya dilakukan perengkingan.

Alhasil permohonan tersebut di terima dan Pemda Sangihe mcengambil 342 nama sesuai rangking, sehingga jumlah menjadi 368 ditambah dengan 26 orang sebelumnya. Ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe, Steven Lawendatu ketika dikonformasi harian ini, Selasa (04/12) kemarin. Dikatakan Lawendatu, lobi yang dilakukan Pemda sudah di terima dan dikeluarkan Permenpan terkait Passing grade.

“Jadi lobi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe dengan Pemda lainnya di terima dengan dikeluarkannya Permenpan terkait passing grade. Dimana yang tadinya hasil passing grade 298 sekarang menjadi 255,” kata  Lawendatu. 

Lebih lanjut ia menyebutkan, kemudian di Permenpan 61, setiap formasi yang tidak tercapai Passing gradenya, berdasarkan peringkingannya di ambil tiga nama."Artinya setiap formasi yang tidak tercapai passing gradenya waktu pertama tes, di rangking tiga terbaik dan itu sudah kami umumkan nama- nama yang masuk sesuai hasil perengkingan,” ujarnya. Dijelaskannya, dari hasil perengkingan ini yang tadinya watu Permenpan 37 hanya mendapatkan 26 orang yang lulus, setelah Permenpan 61 terus di rangking di peroleh 342 nama.

“Jadi totalnya yang akan ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berjumlah 368 orang sekaligus seleksi terakhir,” ujarnya.

Disentil waktu pelaksanaan SKB yang merupakan tes terakhir terhadap 368 CPNS Sangihe ini, Lawendatu menyatakan belum ada jadwal soal kepastian tanggalnya.

"Jadwalnya masih menunggu dari BKN Pusat, Cuma kami sudah mendapatkan informasi untuk wilayah Kandreg XI Manado pelaksanaan tes akan dilakukan antara tanggal 8-10 Desember yang akan dilaksanakan di Manado karena masih menggunakan  metode Compouter Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN),” pungkasnya.(js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 05 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional