Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bawaslu Manado: Jangan Kampanye Saat Ibadah Natal!

Badan Pengawas Pemilu.

Manado, detiKawanua.com - Pada bulan Desember ini, hampir setiap lorong, rumah ibadah bahkan rumah warga di Kota Manado diadakan kegiatan ibadah pra Natal. 

Kendati demikian, Bawaslu Kota Manado mengajak kepada semua kalangan, agar tidak memanfaatkan kegiatan-kegiatan ibadah  untuk berkampanye. 

"Tentunya kita harus ikut memberi doa untuk menyemarakkan Natal bagi warga Manado yang merayakannya. Tetapi dengan sangat jelas dalam peraturan yang berlaku, baik itu UU 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, PKPU 33 (perubahan dari PKPU 23 Tahun 2018) tentang Kampanye dan Perbawaslu 28 tentang Pengawasan Kampanye, melarang kampanye di tempat ibadah, terang Taufik Bilfaqih, Komisioner Bawaslu Manado Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan antar Lembaga.

Atas dasar itu, Bawaslu Manado bersama jajarannya akan melakukan pengawasan intens terkait kegiatan kampanye dalam ibadah.

"Hingga saat ini, kami telah menemukan dan menerima laporan awal adanya kegiatan ibadah natal yang disuguhi dengan atribut kampanye," terangnya via rilis yang diterima media ini, Kamis (6/12/2018) pagi. 

Tentunya, ini tidak hanya berlaku bagi kegiatan ibadah Pra Natal, melainkan kegiatan-kegiatan ibadah dari semua golongan. Mohon bantu kami untuk benar-benar optimal dalam mengawasi. 

"Saran Kami, jika toh ingin memanfaatkan kegiatan di momen Natal (bukan ibadah) untuk berkampanye, maka Pastikan ada Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye dari Kepolisian," pungkasnya. ***

(Indra

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 06 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional