Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bandara Sam Ratulangi Harus Utamakan Keselamatan, Nyaman dan Aman

Manado, detiKawanua.com - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengapresiasi kesiapan Bandara Sam Ratulangi Manado dalam melayani masyarakat menjelang Hari Raya Natal 2018.

"Kami mengapresiasi kerja dari pihak bandara dan instansi terkait lainnya," kata Kandouw usai memantau Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru) di Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (20/12) siang.

Secara garis besar, menurut Wagub pihak Otoritas Bandara dan API sudah sangat baik mempersiapkan kondisi bandara.

"Jadi saya harapkan baik pihak Otban dan GM Bandara agar mengawal betul-betul untuk keselamatan para pengguna jasa. Baik dari sistem penerbangannya secara teknis, bahkan pilotnya harus dikawal karena keselamatan penumpang itu penting," katanya.

Bahkan untuk delay, Kandouw menyebutkan tetap ada regulasi dan ada kompensasi sesuai aturan.

"Jadi saya pastikan untuk Airport Bandara Sam Ratulangi ini aman dan nyaman untuk para konsumen," ujarnya

Lanjutnya bahwa kesiapan bandara ini harus dipertahankan agar masyarakat yang akan pergi ataupun datang melalui bandara dapat dilayani secara optimal.

"Keadaan ini akan terus dipantau agar pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan lancar," ujar Kandouw.

Lebih lanjut, Kandouw mengajak pihak Bandara Sam Ratulangi untuk terus melakukan pelayanan prima kepada para masyarakat dan wisatawan.

"Jadikanlah Sulut tempat kunjungan para wisatawan, dan dimulai dari pelayanan prima, nyaman dan aman dari pintu masuk bandara," beber Kandouw.

Wagub Kandouw terus melakukan pemeriksaan bahkan melepas atribut baik jam tangan, handphone, ikat pinggangnya saat melewati  X  Ray Scaner bandara. Selain itu, Wagub juga memantau aktivitas dari AirNav.

Untuk diketahui, selama periode Nataru 2017 terdapat pergerakan penumpang sebesar 187 ribu, pesawat sebesar 1.700 dan kargo sebesar 1.032 ton.Diproyeksikan pada periode Nataru tahun ini terdapat peningkatan arus penumpang sebesar 2 persen, pergerakan pesawat sebesar -5 persen dan kargo sebesar 4 persen.

Adapun, Posko Terpadu ini akan berlangsung selama 18 hari sejak tanggal 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2018. Dalam Posko Terpadu Nataru kali ini, akan melibatkan sejumlah 85 personil gabungan dari PT Angkasa Pura I (Persero), Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, Airnav Indonesia, TNI-AU Manado, TNI-AL Manado, Polsek Kawasan Bandara, BMKG dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Turut serta Kadis Perhubungan  Sulut Linda Watania, Kasat Pol PP Sulut Steven Liow, Kepala Biro Pemerintahan Otda dan Humas Jemmy Kumendong, Kepala Biro Ekonomi dan SDA Franky Manumpil.

(IsJo/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 20 Desember 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional