Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Training Teori dan Praktik Penelitian Berbasis Pengabdian IAIN Manado Resmi Dimulai

Rektor IAIN Manado yang diwakili Direktur Pascasarjana saat membuka pelatihan.

Manado, detiKawanua.com - Training Teori dan Praktik Penelitian Berbasis Pengabdian yang digelar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, resmi dimulai pada Jumat (30/11/2018).

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Manado Dr Rukmina Gonibala Msi yang diwakili Direktur Pascasarjana Dr Rivai Bolotio MPd,  mengatakan, tugas pokok perguruan tinggi tidak lepas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya pengabdian. 

"Dibandingkan dua dharma lainnya, pendidikan dan penelitian, pengabdian kalah menonjol. Kalaupun dilakukan, ini masih cenderung dengan menggunakan metode konvensional," ujar Bolotio, di Aula Rektorat IAIN Manado. 


"Karena itu, hadirnya kegiatan ini untuk mensinergikan ketiga dharma tersebut dalam porsi yang seimbang," tambahnya. 

Rektor tak lupa juga memberi apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah menginisiasi kegiatan. Harapannya, kegiatan ini memberi hasil yang terbaik bagi IAIN Manado dan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, serta seluruh peserta yang mengikuti kegiatan hingga hari terakhir pada Minggu (2/12/2018) nanti. 

"Kami sangat menyabut baik kegiatan ini. Mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan baik, sehingga bisa diaplikasikan ilmunya untuk mewujudkan kebaikan bagi sesam, " pungkasnya. 


Untuk diketahui, narasumber dalam kegiatan yang diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa ini, yaitu Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UIN Sunan Ampel Surabaya Dr Rubaidi MAg, Sekretaris Pengabdian Masyarakat UIN Sunan Ampel Surabaya Dr Safi'i MAg, Sekretaris LP2M UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr Soehada MHum.

(Indra

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 30 November 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional