Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tomas Minta JEG-HH Roling Pejabat Tak Punya Kualitas

Ilustrasi.

Tahuna, detikawanua.com - Peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat wajib dikedepankan dengan program yang sedang berjalan saat ini,sebab masih saja ada program yang terkendala karena instansi teknis tak mampu menerjemahkan apa yang dimaksud oleh pimpinan daerah.

Terbukti saat pembahasan APBD 2019 yang sementara bergulir ditemukan beberapa pejabat tak mampu menjawab pertanyaan yang diajukan pihak legislatif. Padahal pertanyaan tersebut berkaitan dengan Tugas dan Fungsi (Tupoksi) pejabat dalam kesehariaannya dalam melaksanakan pekerjaan. Jelas tertera program-program serta anggaran yang akan dilaksanakan,tetapi tak mampu dijelaskan dengan baik manfaatnya ke masyarakat luas.

Sejumlah Tokoh Masyarakat (Tomas) akhirnya angkat bicara soal ini dan berharap kepada pimpinan daerah untuk segera mengevaluasi kinerja pejabat yang tak punya loyalitas, kreatifitas dan profesionalitas seperti yang ada sekarang ini.

"Sebaiknya Bupati dan Wakil Bupati segera melakukan roling jabatan jika ingin daerah ini maju,sebab kinerja beberapa pejabat yang ada sekarang tak sesuai harapan masyarakat apalagi kelihatannya tak loyal terhadap perintah pimpinan,"ujar Aldi Boham salah satu tomas.

Lanjut dikatakannya jika beberapa pejabat yang tak berkualitas masih dipertahankan,maka imbasnya akan kembali ke pimpinan daerah nantinya. Padahal diketahui bersama perjuangan pimpinan daerah untuk membawa sangihe menuju perubahan patut di apresiasi. Berbagai terobosan dilakukan oleh pimpinan agar sangihe menjadi wilayah perbatasan yang maju dalam segala bidang,tetapi jika bawahannya tak mampu mengikuti apa yang pemimpin lakukan sama dengan suka jabatan tetapi tak mampu bekerja.

"Selama ini apa yang dilakukan pimpinan daerah selalu diberi apresiasi dan dukungan oleh masyarakat,ketika di lapangan tak mampu dikembangkan oleh beberapa pejabat pasti imbasnya akan ke pimpinan daerah lagi. Sudah saatnya di Tahun 2019,pemkab sangihe punya pejabat yang berkualitas dan profesional dalam bekerja," harap Boham. 

Harapan yang sama juga dikatakan Fadly Haarikedua tokoh pemuda yang menyampaikan evaluasi kinerja pejabat perlu segera dilakukan,agar ketika memasuki tahun anggaran yang baru sudah punya pejabat yang mampu menjabarkan setiap program yang ada.

"Kami yakin ketika pimpinan daerah memiliki pejabat berkualitas pasti setiap program akan berjalan dengan baik tanpa membebankan pimpinan untuk menyelesaikannya lagi. Jika anggaran yang tersedia mampu dipergunakan dengan baik oleh instansi teknis,pasti akan dirasakan oleh masyarakat tanpa ada kritikan maupun keluhan,"ungkapnya, sembari berharap kepada Bupati Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati Helmud Hontong untuk dapat menindaklanjutinya demi sangihe yang lebih baik. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 28 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional