Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

TMMD Rembang Resmi Ditutup

Rembang, detiKawanua.com – Kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 0720/Rembang resmi ditutup, Selasa (13/11) oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah S.I.P MM, bertempat di Lapangan Umum Desa Kemadu Kecamatan Sulang Rembang Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Danrem 073/Makutaramamembacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD Ke 103 tersebut.

Dalam amanatnya Kasad mengatakan bahwa di setiap kegiatan TMMD yang sudah berlangsung selama 30 hari ini, Kasad menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan. Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat.

Menurut Kasad, semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara.

Berlatar belakang pelaksanaan TMMD Ke 103 Tahun Anggaran 2018 telah berjalan baik, aman dan lancar, maka Kasad selaku PJO TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur, Bupati, Walikota, Instansi Kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama Prajurit TNI mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke 103 ini.

Pada kesempatan kali ini Kasad juga mengatakan dengan pelaksanaan TMMD merupakan momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong serta memantapkan terkait imunitas bangsa yang pada dasarnya merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan TNI AD dalam memandang persoalan sosial yang berakar dari perubahan sikap hidup dan pudarnya nilai-nilai luhur budaya bangsa, seperti semangat untuk bersatu, mrnghormati perbedaan, pantang menyerah dan rela berkorban.

Sementara itu Dandim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos., selaku Dansatgas TMMD Ke 103 tersebut dalam pembacaan laporannya menyampaikan semua sasaran baik yang bersifat fisik dan non fisik telah selesai 100 prosen
Sasaran fisik yang dimaksud yaitu sasaran pokok pembuatan Jalan Makadam. P. 2.358 m x L.2.5 m  x T.0,3 m, Jalan Beton P. 420 m x L. 2,5 m x T. 0,12 m, Tebing P. 15 m x L. 0,15 m x T. 2 m, Pos Kamling P. 2,5 m  x L. 2 m x T. 2,5 m, kemudian ada sasaran tambahan berupa RTLH sebanyak 16. unit.

Kegiatan non fisik berupa lomba, penyuluhan dan hiburan rakyat juga terlaksana dengan lancar. Dengan kelarnya seluruh sasaran TMMD Ke 103 maka hasil-hasilnya juga diserahkan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Rembang dalam hal ini dihadiri oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto. Ketika diminta tanggapannya terkait pelaksanaan TMMD Ke 103 Kodim 0720/Rembang, Wakil Bupati mengapresiasi kerjasama antara Pemkab dengan Kodim Rembang berjalan baik dan lancar.

“Kali ini kita bekerjasama untuk membangunkan infrastruktur jalan bagi masyarakat Dusun Ngotoko, Desa Pasedan Kecamatan bulu Kabupaten Rembang”, ungkap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga mengatakan ke depan tetap siap untuk bekerja sama dengan TNI dalam hal ini Kodim 0720/Rembang melaksanakan program TMMD selanjutnya.(*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional