Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
PratinjauPratinjau

Terobosan Gubernur Olly Sebagai Sang Pembuka Gerbang Membawa Suluut Siap Mendunia

Minut, detiKawanua.com - "Sang Pembuka Gerbang" merupakan buku terobosan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) membangun Pariwisata Sulut yang pada Minggu (18/11) tadi malam, resmi diluncurkan di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara (Minut).

Sang Pembuka Gerbang Olly Dondokambey mengaku kaget, berterima kasih dan mengapresiasi terhadap editor Steven Kandouw, penulis Dino Gobel, begitu pun sutradaranya .

“Hari ini saya kaget dan sangat bahagia karena adanya peluncuran buku Sang Pembuka Gerbang yang bertepatan dengan perayaaan HUT saya yang ke 57.Sebenarnya, apa yang diceritakan dalam buku ini bukan merupakan kerja keras saya, melainkan karena diberikan sesuatu yang juga ikut dibantu oleh teman-teman,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, atas dukungan tersebut dalam empat bulan ini begitu cepat naiknya Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang datang ke Sulut.Selain itu, Dondokambey mengungkapkan, adanya buku ini adalah sesuatu yang lahir dari kekosongan.
“Dalam buku ini menceritakan diri saya sejak menjadi Gubernur Sulut, ini berkat Tuhan, dan Tuhan itu adil, sebab perekonomian Sulut naik terus sehingga manfaat kepada masyarakat sangat banyak,” kata Olly sembari menambahkan ini juga berkat Kepemimpinan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK).
Sebelumnya, Editor Buku Sang Pembuka Gerbang, yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw menuturkan, yang membedakan manusia dengan ciptaan lain adalah mendokumentasikan peristiwa perjalanan hidup manusia.

“Maka dari itu, dalam menuliskan dokumentasi ini penting.Apalagi pada (4/7/2018) merupakan peristiwa penting yang dialami penduduk Sulut, karena pariwisata terjadi lonjakan yang amat dahsyat yakni kunjungan Wisatawan Mancanenegara (Wisman) 10 ribu per bulan,” ucap Kandouw.
Ditambahkannya, ini karena kerja keras seorang Olly Dondokambey, sebab menurut hemat saya ini harus diwariskan kepada anak cucu kita, dengan catatan hal tersebut susah diikuti oleh Provinsi lain.

“Oleh karenanya, ini harus diimplementasikan agar dibaca oleh semua orang, dan masyarakat di Indonesia harus mengikuti apa yang dirasakan masyarakat Sulut. Bapak Olly anda orang besar,” ujar Kandouw seraya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-57 untuk Gubernur Olly Dondokambey yang merayakannya hari ini.
Penulis buku Dino Gobel mengakui memang berbeda antara menulis dan menceritakan.Namun, alasan ditulisnya buku ini adalah untuk menceritakan keistimewaan sosok Olly Dondokambey.

“Buku ini menceritakan fakta dan data tentang bagaimana Pak olly sejak
Tanggal 04 Bulan 7 Tahun 2018 dalam membangun pariwisata Sulut, dimana terjadi peningkatan signifikan kunjungan wisatawan asing di Bumi Nyiur Melambai (Sulut).
Disisi lain, tambah Gobel, disodorkannya buku ini, karena Sulut berpartisipasi dalam perekonomian di Asia Pasifik, sehingga dalam buku ini meguraikan bagaimana pariwisata Sulut berkembang dengan pesat.

“Apalah artinya buku ini kita tulis, namun tidak diback up dan dicetak oleh industri nasional dan internasional,” pungkasnya.
Dalam peluncuran buku ini dilakukan penandatanganan buku oleh Gubernur Olly, disaksikan langsung Ketua BPK V, Komjen Filipina, Kakanwil Kemenag Sulut, Direktur Gramedia, Anggota DPR RI Komisi XI Periode 2004-2009 dan Periode 2009-2014, Forkopimda, Walikota dan Bupati se Sulut, Ketua dan Anggota DPR Provinsi Sulut, Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan dan Dr Devi Kartika Kandouw-Tanos MARS, serta Pejabat Eselon II Pemprov Sulut, yang pada acara tersebut turut di memeriahkan acara ini artis ibukota Via Vallen.

(Advetorial Biro Pemerintahan OTDA dan Humas)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 18 November 2018 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional