Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Penjual Caping Keliling Angkat Bicara

Rembang, detiKawanua.com - Kondisi sosial warga masyarakat Desa Pasedan Kecamatan Bulu sangat tenteram dan nyaman, secara umum warga masyarakat setempat sangat ramah dan sopan santun kepada siapapun dengan mengutamakan persaudaraan. Berkaitan dengan adanya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang  yang berlokasi di wilayah Desa Pasedan Kecamatan Bulu khususnya Dusun Ngotoko.

Selain bekerja membangun beberapa infrastruktur diwilayah desa ini, Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang juga membangun karakter warga masyarakat dengan memanfaatkan waktu luang untuk berkomunikasi dengan warga setempat ataupun dengan warga masyarakat lainya. Dalam kesempatanya Kapten Infanteri Bambang Sutejo memanfaatkan waktu luangnya untuk bercengkerama dengan warga dan penjual caping keliling dibawah pohon beringin yang teduh dan sangat cocok untuk  beristirahat dan berbincang-bincang. Senin (5/11)

Kepada warga dan Satgas TMMD, Bapak Jasman (70 tahun) penjual caping mengatakan “Pak Tentara memang baik, selain tugas perang, Pak Tentara juga membangun jalan, poskamling dan rumah didesa ini.”  Karena penjual caping sudah lama tidak keliling diwilayah ini, sehingga ia pun kaget sekaligus bangga  karna jalan yang tadinya rusak sekarang sudah bagus dan nyaman untuk dilalui.

Berkat kerja keras warga dan Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang bahu membahu mambangun beberapa infrastruktur diwilayah ini diharapkan dapat membawa perubahan yang positif bagi warga masyarakat setempat dan sekitarnya. (*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 05 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional