Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Sangihe Genjot Harga Kopra Lewat Tol Laut

Tahuna, detikawanua.com - Menurunya harga komoditi hasil Bumi kopra menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Lewat progran Tol Laut Pemkab Sangihe terus berupaya memacu peningkatan harga Kopra.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Pemkab Sangihe Ir. Feliks Gaghaube kepada sejumlah media Jumat (23/11) tidak menapik turunya harga komoditi hasil bumi kopra. Hingga saat ini pihaknya telah berupaya bersama Pemerintah Provinsi hingga ke tingkat pusat, agar permasalahan ini cepat didapati solusinya. Kata Gagaube 

Lanjutnya, upaya pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat akan terus menggenjot harga komoditi sepeti Kelapa, Pala dan Cengkih. Namum, kondisi ini terus terjadi bahwa komoditi ini mengalami penurunan misalnya kopra terakhir hari ini Rp. 2800.

"Upaya yang terus kami lakukan sebagai Dinas Teknis Pemkab Sangihe adalah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kementrian Perdagangan," ujar Gaghaube.

Ia menyebutkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kementrian Perdagangan, sehingga telah dilakukan bisnis macing dengan Pemerintah Surabaya

"Masalah penurunan harga yakni kopra. Disebabkan kualitas komoditi itu sendiri, dan ternyata yang memproduksi hasil kelapa ini bukan hanya Sangihe, tetapi banyak daerah," tuturnya sembari menambahkan, Optimalisasi program tol laut diperbatasan Sangihe terus diupayakan dapat memfasilitasi hasil komoditi Pertanian. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 November 2018 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional